September 26, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Lebih dari 30 Ribu Foto dan Video Ngintip Daleman Rok Perempuan di Hong Kong Dibongkar Polisi

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Divisi Keamanan Cyber Kepolisian Hong Kong berhasil mengungkap muara dari salah satu aksi voyeorism atau aksi tidak senonoh berupa mengintip isi dalaman rok perempuan di berbagai tempat umum di Hong Kong yang dilakukan oleh seseorang di Hong Kong selama ini.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Polisi Hong Kong telah menangkap dua orang pria masing-masing berusia 33 dan 36 tahun.

Dalam keterangannya, Kepala Divisi Kejahatan Cyber Kepolisian Hong Kong, Inspektur Cheung Wai-ho menyatakan dari hasil penangkapan dua orang tersebut Polisi berhasil menemukan lebih dari 30 ribu gambar (video dan foto) dalaman perempuan hasil dari mengintip di berbagai stasiun MTR, mal, serta tempat tempat umum lainnya diseluruh wilayah Hong Kong.

Kedua pria tersebut ditangkap di Sha Tin dan Hung Hom Jumat (30/07/2021) yang lalu.

Mengutip HKFP 3 Agustus 2021, dua orang tersebut mengemas puluhan ribu gambar dan video di sebuah situs porno berbayar dan telah memiliki lebih dari 50 ribu member.

Keduanya bekerja terorganisir dimana salah satunya bertugas mengelola situs dan satunya lagi bertugas melakukan perekaman gambar dilapangan kemudian mengunggah.

Puluhan ribu gambar video dan foto tersebut di tata detail antara gambar isi daleman rok kemudian ada insert wajah pemilik atau korbannya agar lebih memiliki nilai jual.

Korban berasal dari berbagai kalangan kaum perempuan di Hong Kong dan dari berbagai usia. Bahkan dari berbagai jenis pakaian.

Dalam kesempatan tersebut, Polisi berhasil menyita 12 unit komputer, 10 ponsel, 9 simcard dan 6 kamera yang memiliki fungsi video.

Polisi menyatakan, keduanya diancam dengan pasal kesopanan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. []

Advertisement
Advertisement