November 26, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Luput Dari Pengawasan PRTnya, Seorang Nenek di Yuen Long Kecebur Got, Lalu Meninggal Dunia

1 min read
TKP seorang nenek berusia 87 tahun jatuh ke dalam got saluran air hingga meninggal dunia (Kolase Foto HK01)

TKP seorang nenek berusia 87 tahun jatuh ke dalam got saluran air hingga meninggal dunia (Kolase Foto HK01)

HONG KONG – Sebuah insiden yang merenggut nyawa terjadi di Yuen Long pada seorang nenek lanjut usia berusia 87 tahun dengan keterbatasan kemampuan fisik.

Mengutip pemberitaan media lokal Hong Kong, peristiwa ini kali pertama diketahui oleh warga yang berada tak jauh dari TKP.

Saksi melihat, nenek tersebut sudah dalam posisi tertelungkup jatuh kedalam got saluran air terbuka lantaran sedang dalam masa perbaikan kemarin (03/11/2022) sekira pukul 1 siang.

Saksi yang kebetulan mengenali korban langsung menelpon nomor darurat untuk mencari. Saksi juga berusaha memanggil  PRT asing yang setiap harinya bekerja mengawasi dan mendampingi korban kemana-mana.

Saat tim medis datang, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Po Oi, namun sesampai disana, Nenek tersebut dinyatakan sudah meninggal dunia.

Diketahui, saat peristiwa tersebut terjadi, PRT asing yang bertugas mendampingi sedang berada didapur, menyiapkan makanan untuk makan siang sang nenek.

PRT asing tersebut syok, setelah mengetahui nenek yang dijaganya diluar kebiasaan keluar rumah sendiri tanpa dirinya. Terlebih setelah mendengar informasi bahwa nenek tersebut dinyatakan meninggal dunia.

Di TKP didapati got saluran air dalam kondisi terbuka sedang dalam pengerjaan namun didasar got tampak ada air yang mengalir dengan kedalaman 40 centimeter.

Ukuran dari got tersebut diketahui memiliki lebar 2 meter dengan kedalaman 1,5 meter.

Sementara itu, di sisi got, sebuah kruk pemandu jalan milik si nenek tampak berada disitu.

Diduga, nenek tersebut akan menyeberangi jembatan darurat kecil yang terbuat dari seng dialasi papan, dimana jembatan tersebut merupakan jembatan yang hampir setiap hari dilewati almarhum nenek dengan PRT asing yang menjaganya saat hendak keluar komplek rumahnya. []

Advertisement
Advertisement