December 8, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Makau Nyatakan Kemungkinan Akan Mengeluarkan Peringatan T8, Bagaimana dengan Hong Kong ?

1 min read

HONG KONG – Lembaga pemantau cuaca dan Biro Meteorologi Makau hari ini menyampaikan kemungkinan akan memasang sinyal peringatan topan 8 atau T8.

Hal tersebut didasarkan pada pantauan pergerakan tekanan di laut China selatan yang menghasilkan pusaran pergerakan badai dengan posisi kepala pusaran saat ini berada di 360 km arah Tenggara Makau.

Saat ini, Makau dan Hong Kong telah memasang singal peringatan topan 1 atau T1. kedua kawasan otonom ini sama-sama memiliki prediksi akan memasang topan 3 atau T3 pada sore hari ini.

Namun Lembaga pemantau cuaca Makau menyampaikan peringatan dini ke warganya akan potensi menaiknya dampak tekanan di laut China Selatan hingga pusaran badai semakin besar dan kuat. Mengantisipasi hal tersebut, biro cuaca Makau berencana akan memasang sinyal peringatan 8 atau T8 pada malam hari (18/08/2020) hingga pagi hari (19/08/2020) besok.

Bagaimana dengan Hong Kong ? Hong Kong Observatory hingga kini belum mengeluarkan pernyataan maupun informasi terkait kemungkinan mengeluarkan sinyal T8. Namun jika melihat secara geografis, Hong Kong dan Makau letaknya berdampingan dan memiliki resiko yang relatif sama saat badai dari laut China Selatan datang menghempas. []

Advertisement
Advertisement