June 23, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Manfaat Kurma untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui

2 min read

JAKARTA – Kurma ternyata banyak dimanfaatkan bukan hanya untuk dikonsumsi, tapi juga digunakan untuk kecantikan.

Pada umumnya, dikutip dari hellosehat.com, kurma merupakan jenis buah yang bisa tumbuh kapan saja sepanjang tahun.

Buah ini sering dipanen pada musim gugur atau awal musim dingin di negara asalnya. Alasannya, karena di musim dingin buah ini berada dalam kondisi paling segar.

Buah yang juga sering disebut sebagai buah nabi ini nyatanya kaya nutrisi menguntungkan.

Secara umum, kandungan utama dari buah ini adalah karbohidrat sederhana (70%), terutama gula, seperti sukrosa dan fruktosa.

Kurma ternyata banyak dimanfaatkan bukan hanya untuk dikonsumsi, tapi juga digunakan untuk kecantikan.

Melansir yoursay.id dari halodoc.com, berikut beberapa manfaat buah kurma untuk kecantikan:

 

  1. Menyehatkan rambut

Kandungan vitamin B5 serta B6 yang terdapat dalam buah kurma mampu menjadikan rambut kamu sehat apabila dikonsumsi secara rutin.

Tak hanya itu saja, kandungan nutrisi lain yang terdapat dalam buah kurma juga mampu mengatasi berbagai permasalahan oada rambut. Seperti rambut kusam, rambut bercabang, hingga rambut rontok.

 

  1. Mencegah penuaan dini

Buah kurma memiliki zat antioksidan yang tinggi. Zat antioksidan yang terkandung dalam buah kurma miliki khasiat untuk mencegah munculnya penuaan dini.

Buah kurma menjadi buah pilihan yang cocok untuk dikonsumsi agar bisa membantu kulit melawan penuaan dini dan bisa membantu agar jauh lebih awet muda.

 

  1. Memperkuat serta menyuburkan rambut

Manfaat yang lain dari buah kurma yaitu bisa memperkuat rambut serta menyuburkannya. Kandungan nutrisi yang didalamnya mampu menembus akar rambut sehingga rambut tidak akan mudah rontok.

Selain itu, buah kurma juga merangsang pertumbuhan rambut yang bisa membaut rambutmu tumbuh menjadi tebal.

 

  1. Menghaluskan serta melembutkan kulit

Buah kurma juga mengandung vitamin A serta vitamin C yang bisa membantumu untuk tampil lebih cantik. Pasalnya, kandungan vitamin tersebut bisa membantu menghaluskan kulit wajah serta melembutkannya dari dalam. Untuk hasil yang kebih maksimal, kamu juga bisa kok menjadikan buah kurma sebagai masker wajah.

 

  1. Perbaikan sel kulit yang rusak

Tak hanya baik untuk rambut, kandungan vitamin B5 serta B6 juga baik untuk kulit wajah. Konsumsi buah kurma secara rutin bisa membantu memperbaiki jaringan serta sel kulit mati yang rusak. Sehingga kulit kamu menjadi lebih sehat, bersih serta segar.

Nah, itulah beberapa manfaat dari buah kurma untuk kecantikan. Semoga bermanfaat. []

Advertisement
Advertisement