June 12, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Sakit Kepala yang Perlu Diwaspadai

1 min read

Unhappy exhausted mature woman with closed eyes lying in bed, touching temples close up, tired female suffering from headache or migraine, feeling unwell, suffering from insomnia, lack of sleep

JAKARTA – Salah satu kondisi kesehatan yang seringkali dialami seseorang adalah sakit kepala. Hal ini wajar, namun ada beberapa keluhan sakit kepala yang perut untuk diwaspadai.

Pada umumnya, dikutip dari halodoc.com, sakit kepala merupakan kondisi ketika timbul rasa sakit dan tidak nyaman di kepala, kulit kepala, atau leher.

Penyakit yang satu ini biasanya terjadi dan diperkirakan 7 dari 10 orang mengalami, setidaknya satu kali sakit kepala setiap tahun.

Sebagian besar sakit kepala tidak parah dan bisa diatasi sendiri dengan minum obat pereda sakit, minum air putih yang cukup, dan banyak beristirahat.

Hanya saja, dari sejumlah keluhan, beberapa sakit kepala perlu penanganan yang lebih disebabkan oleh kondisi yang dapat membahayakan nyawa.

Melansir alodokter.com, berikut beberapa keluhan yang menyertai sakit kepala dan perlu diwaspadai:

 

– Demam, sesak napas, dan leher kaki

-Sakit kepala tidak membaik meskipun hampir selalu minum obat pereda nyeri

– Disertai kesulitan berbicara, melihat, atau menggerakkan tangan dan kaki

– Kehilangan keseimbangan tubuh

– Penurunan kesadaran

– Kesemutan di area waja

 

Nah, itulah beberapa keluhan sakit kepala yang harus segera diwaspadai. Jika mengalami sering sakit kepala dengan keluhan lain di atas, sebaiknya segera pergi ke dokter. Semoga bermanfaat. []

Advertisement
Advertisement