Mantan Itu Kenangan Masa Lalu, Stop Membandingkan Dengan Pasangan Saat Ini

Prime Banner

ApakabarOnline.com – Sosok mantan tidak jarang membuat setiap orang merasa galau, menyesal bahkan rindu dan ingin mengulang masa manis bersamanya lagi. Ingatan tentang sosok mantan tidak jarang menghantui seseorang yang sudah punya pasangan baru. Sedihnya lagi, beberapa orang ternyata suka membanding-badingkan pasangannya dengan sosok mantan.

Apakah dirimu sebagai salah satu orang yang suka teringat akan mantan juga tak nih? Atau jangan-jangan, dirimu juga sebagai salah satu orang yang suka membandingkan pasangan dengan mantan?

 

Ingat Mantan Tak Masalah, Asal….

Ingat akan mantan sebenarnya tak masalah. Selama ingatan ini hanya sebatas ingatan yang tak melibatkan perasaan. Tapi, jika mantan membuatmu menjadi pribadi yang galau, gagal move on atau bahkan suka membandingkan kebaikannya dengan kebaikan pasanganmu yang sekarang, ini yang kemudian menjadikannya sebagai masalah.

Mantan hanyalah kenangan. Kenangan yang ada di antara kalian sebaiknya tak diingat setiap waktu apalagi membuatmu terus meratapi kegagalan hubunganmu dengannya. Tanpa sosok mantan dirimu berhak bahagia. Pun dia, tanpamu mungkin saja dia akan merasa lebih bahagia dan nyaman dengan apa adanya dia.

 

Makin Kepo ke Mantan, Makin Sulit Bagimu Melupakan

Semakin dirimu kepo dan mengingat-ingat sosok mantan, akan sulit bagimu untuk melupakannya. Makin sulit juga bagimu untuk mencari kebahagiaan baru nantinya.

Semakin dirimu membandingkannya dengan pasangan, akan makin sulit bagimu menemukan kebahagiaan baru. Selain dirimu yang tak pernah bahagia dengan pasangan baru, pasangan pun bisa saja dengan mudah merasa kecewa dan membuatmu kembali ditinggalkan.

Saat menjalin hubungan asmara, penting untuk melupakan sosok mantan di masa lalu. Jadikan masa lalu sebagai pelajaran agar dirimu dan pasangan tak mengulang kesalahan yang sama. Bangun hubungan yang lebih baik dan bahagia hanya dengan pasanganmu. Baik buruknya pasangan, terima dengan ikhlas dirinya.

Stop membandingkan pasangan dengan mantan karena setiap pribadi tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang tak sama. Stop membandingkan mantan dengan pasangan saat ini, meski hanya di dalam hati. [Mimi]

You may also like...