September 17, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Mantan PMI Hong Kong Paperan Meninggal di Rumah Sakit, Begini Kronologi Penemuannya

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Viral beredar informasi, seorang pekerja migran Indonesia di Hong Kong meninggal dunia. Dalam informasi tersebut disertakan foto almarhumah saat sedang dirawat di Queens Elizabeth.

Setelah dilakukan penelusuran, salah satu akun facebook yang juga ikut memposting adalah akun facebook Contrinx.

“Awalnya saya melihat postingan di FB, ‘ada anak Indonesia meninggal, jika ada teman-teman yang mengenal hubungi saya’, lha terus, saya ini maksudnya siapa ? ” tutur Contrinx kepada ApakabarOnline.com saat dimintai keterangan.

Setelah ditanya oleh Contrinx, pemilik akun tersebut menjawab dengan menyertakan screenshoot percakapan dengan admin facebook fanspage KJRI Hong Kong yang isinya meminta akun tersebut untuk share agar identitas almarhumah bisa diketahui.

Melihat respon yang diberikan KJRI terasa menciderai perasaan kalangan pekerja migran, Contrinx langsung menghubungi salah satu konsul di KJRI untuk memkinta penjelasan terkait hal tersebut.

Penjelasan yang didapat Contrinx menyatakan bahwa almarhumah Yuli Astuti berstatus paperan dan datanya tidak terdapat lagi di KJRI sehingga tidak bisa mengetahui kemana harus menghubungi keluarganya.

Beberapa saat setelah postingan tersebut di unggah, sebuah akun facebook yang mengaku sebagai keluarga almarhumah menghubungi Contrinx dan selanjutnya langsung diarahkan untuk menghubungi KJRI Hong Kong langsung untuk menyampaikan data dan informasi yang dibutuhkan.

Berdasarkan informasi yang didapat ApakabarOnline.com dari teman almarhumah yang turut mengunggah kabar tersebut, almarhumah Yuli Astuti lahir di Bali kemudian menjadi warga Malang. Namun tidak bisa menyebutkan detail daerah asal almarhumah baik di Bali maupun di Malang.

ApakabarOnline.com sudah berusaha menghubungi seseorang yang mengaku keluarga almarhumah namun belum beroleh jawaban. []

Advertisement
Advertisement