December 10, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Masyaallah, Bikin Meleleh Air Mata, Begini Reaksi Warga Palestina Saat Disuruh Bakar Bendera Indonesia Dengan Imbalan US$ 100

1 min read

ApakabarOnline.com –  Sebuah video sosial eksperimen viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan momen ketika para warga Palestina ditawari untuk membakar Bendera Indonesia dengan imbalan 100 dolar.

Video itu diunggah oleh seorang pria di akun Youtube Abdillah Onim Daily.

“REAKSI ORANG PALESTINA, Bakar Bendera Indonesia atau pilih 100$#SOSIAL EXPERIMEN” tulisnya pada judul video.

Dalam video terlihat seorang pria melakukan sosial eksperimen terhadap beberapa warga Palestina. Pria itu mengatakan akan memberikan 100 Dolar jika mereka bersedia membakar Bendera Indonesia.

Dalam satu kesempatan seorang pria tua diberi tawaran untuk membakar bendera Indonesia dan akan diberi 100 Dolar. Namun, pria tua itu pun dengan tegas menolak tawaran tersebut.

Ia memberikan jawaban yang membuat netizen terharu. Ia mengatakan bahwa Palestina dan Indonesia adalah saudara, jadi tidak mungkin ia membakar bendera Indonesia.

“Silahkan ambil kembali 100 Dolar anda, Sementara bendera Indonesia akan kami sandingkan dengan bendera Palestina” ujarnya

Pada satu kesempatan lain, pria itu menawakan kepada wanita tua. Ia juga ditawari akan diberi uang 100 Dolar jika mau membakar bendera Indonesia. dan jawabannya tetap sama dengan warga lain. Wanita tua itu dengan tegas menolak tawaran tersebut.

“Mustahil saya bakar bendera indonesia” ujarnya.

“Tak mungkin saya lakukan, ini saudara kami, negara muslim” lanjutnya.

Video itupun viral dan mendapat beragam komentar dari netizen, khusunya Indonesia. Banyak dari mereka yang terharu dengan jawaban warga Palestina.

“Merinding dan terharu,smoga palestin merdeka seutuhnya” ujar salah satu netizen.

“Gak kerasa netes air mata denger jawaban” mereka.” tulis netizen lain.[]

SIMAK VIDEONYA

Advertisement
Advertisement