Memaknai Saat Perempuan Mengucap “Terserah” pada Pasangannya

Prime Banner

ApakabarOnline.com – Terserah, sebuah kata yang dianggap sebagai jimatnya para wanita. Seolah setiap wanita selalu menggunakan kata terserah dalam menjawab semua pertanyaan. Padahal sebenarnya kata terserah ini tidak serta merta terucap begitu saja. Ada alasan yang melatarbelakangi kenapa wanita bisa mengucap kata terserah ini.

 

  1. Dia menjaga perasaanmu

Alasan yang pertama yaitu dia sedang berusaha menjaga perasaanmu. Dia tak mau jika jawaban atau hal diinginkannya adalah sesuatu yang dapat menyakiti hatimu. Itulah kenapa dia menyerahkan keputusan di pihakmu dengan mengatakan terserah.

 

  1. Dia tidak tahu apa yang diinginkannya

Alasan yang lain yaitu dia sedang tak tahu apa yang sebenarnya diinginkannya. Tidak hanya wanita saja yang bisa dihinggapi kebimbangan seperti ini, kalian para pria pun pasti pernah mengalaminya. Merasa tidak tahu apa yang sebenarnya kalian inginkan. Untuk itulah wanita mengucap kata terserah, agar kalian bisa membantunya untuk menentukkan arah.

 

  1. Dia lelah denganmu

Selanjutnya kata terserah akan muncul jika wanita tengah kesal padamu. Kata terserah dikeluarkan sebagai jimat sakti agar perselisihan yang terjadi di antara kalian segera berakhir. Dia sudah mulai tak lagi peduli padamu, itulah kenapa dia mengeluarkan jimat sakti ini.

 

  1. Dia percaya padamu sebagai pria

Semandiri apapun seorang wanita, ada sebagian wanita yang merasa ingin dipimpin. Mereka menginginkan agar pasangannya bisa menjadi sosok pengambil keputusan. Itulah sebabnya dia mengucap kata terserah. Karena dia percaya padamu sebagai pria, sosok yang bisa memimpin dan mengambil keputusan.

 

  1. Sudah jadi kebiasaannya

Alasan terakhir yaitu dia memang tidak terbiasa untuk mengambil keputusan. Dia terbiasa bertindak sebagai seseorang yang menjalankan aturan, bukan pembuat aturan. Jadi memang kata terserah ini sudah menjadi kebiasaannya. Lagi pula ungkapan terserah tak akan membenani apapun padanya.

 

Jadi, untukmu para pria, tolong pahamilah kenapa wanita bisa mengucap terserah padamu. Perhatikan intonasinya ketika dia mengucapkan kata terserah agar kamu tak salah paham. Kami tak bermaksud untuk membuatmu bingung, hanya saja kata terserah ini bisa mewakili apa yang kami rasakan saat itu. []

You may also like...