October 17, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Membawa Varian Mutan, Kasus Baru di Hong Kong Hari Ini Dibawa PRT Asal Indonesia

1 min read
Hong Kong international airport during pandemic (Foto HK01)

Hong Kong international airport during pandemic (Foto HK01)

Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Setelah sehari sebelumnya (13/06/2021), Hong Kong mencatat nol kasus baru, hari ini Hong Kong kembali mencatat angka pertambahan kasus baru.

Dalam keterangan yang dirilis oleh Hong Kong Centre for Health Protection (CHP) siang hari ini (14/06/2021), dalam 24 jam belakangan di Hong Kong telah ditemukan kasus baru sebanyak 1 kasus.

1 kasus baru tersebut merupakan kasus impor yang dibawa oleh PRT asing asal Indonesia berusia 40 tahun yang terbang menuju Hong Kong menggunakan penerbangan Cathay Pasific CX2780 dari Surabaya pada 12 Juni 2021 kemarin.

Hasil tes mengungkap, PRT asal Indonesia tersebut terinfeksi virus corona varian mutan yakni L452R.

Hingga saat ini, jumlah seluruh kasus positif corona di Hong Kong telah mencapai 11.879 kasus dengan 210 kematian.

Jumlah pasien yang masih menjalani perawatan terpantau sebanyak 39 pasien dimana 1 diantara mereka dalam keadaan kritis.

Ditemukannya varian mutan dari penumpang Cathay Pasific dan Garuda sebelumnya telah membuat penerbangan kedua maskapai tersebut telah dihentikan sementara dari rute Jakarta Hong Kong.

Beberapa waktu yang lalu, penerbangan Cathay Pasific dari Surabaya juga pernah beberapa kali kedapatan membawa penumpang yang positif terinfeksi virus corona varian mutan. Akankah penerbangan Surabaya Hong Kong juga akan dihentikan ? []

Advertisement
Advertisement