November 29, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Mengunjungi Kedung Simin, Objek Wisata Tersembunyi nan Segar Dibalik Bebatuan Tulungagung

2 min read
-

TULUNGAGUNG – Tulungagung tak hanya terkenal dengan ayam lodo ataupun sredeknya, namun jangan salah dengan panorama alamnya yang sungguh menakjubkan. Terlebih beberapa masih tergolong tersembunyi, masih banyak wisatawan yang tak pernah mendengar akan wisatanya. Tak hanya menyuguhkan wisata pantai, bukit, air terjun hingga pegunungan indahpun berjejeran dan sangat memanjakan para traveler untuk segera dieksplore.

Saat kamu mengunjungi kota Tulungagung ini, jangan sampai melewatkan salah satu wisata air ini. Kedung Simin begitu nama yang disematkan oleh masyarakat sekitar air terjun. Meski tergolong baru dan akses yang kurang memadai, namun pesonanya sungguh membuat kamu enggan cepat cepat untuk pulang. Keunikan air terjun ini sempat menjadi viral di media sosial instagram. Berbeda dengan kebanyakan air terjun lainnya, Kedung Simin ini memiliki air terjun mini dengan kolam kecil dibawahnya.

Kedung Simin memang hampir sama dengan Kedung Tumpang dengan kolam kolam yang senada, namun tak sebanyak Kedung Tumpang, dan pastinya tak terasa asin. Meski kolam tadah air terjun yang tidak begitu luas, para wisatawan tidaqk dianjurkan untuk berenang di kolam tersebut, disamping memiliki kedalaman lebih dari 5 meter, terdapat pusaran air yang sangat berbahaya.

Meski tidak bisa berenang di tempat ini, bukan berarti kalian tidak bisa menikmati keindahannya secara maksimal. Karena dengan mengunjungi saja kalian bisa menikmati dan mengagumi keindahan Kedung Simin plus kesegaran udara pedesaan. Di kota besar, kalian tak akan bisa mendapatkan kesegaran udara seperti di salah satu tempat wisata terbaru Tulungagung ini. Namun lebih asyiknya karena tempat ini tergolong baru dan belum banyak orang yang mengetahuinya, maka kamu bakal menikmati seperti air terjun pribadi.

Berkunjung ke Kedung Simin ini, kalian juga bisa mengunjungi salah satu tempat wisata Tulungagung yang ada di dekatnya, Gua Selomangleng. Memang lokasi Kedung Simin ini berada di salah satu perbukitan di daerah Tulungangung dan berada tak jauh dari Gua Selomangleng. Maka dari itu, untuk menuju ke tempat ini mungkin akan memerlukan tenaga lebih. Jadi harap persiapkan saja kondisi tubuh dalam keadaan fit. Namun, meski lelah, kalian akan terbayarkan dengan keindahan dari tempat wisata Kedung Simin.

Kedung Simin tepat berada di Desa Pucung Kidul, Tulungagung. Kamu cukup membayar tarif Rp. 3.000 untuk tiket masuk. Dan siapkan uang Rp. 2.000 untuk biaya parkir kendaraan roda 2. Memang belum tersedia akses untuk kendaraan roda 4, namun masyarakat sekitar berencana ingin memperlebar akses ke kedung mini ini.[]

Sumber Ayuk Traveling

This slideshow requires JavaScript.

Advertisement
Advertisement