Merambah 32 Negara, Sampai Hari Ini Virus Corona Telah Membunuh 2.360 Jiwa

A passenger is surrounded as she disembarks the Diamond Princess cruise ship in Yokohama, Japan. Photo - EPA
A passenger is surrounded as she disembarks the Diamond Princess cruise ship in Yokohama, Japan. Photo - EPA
Prime Banner

HONG KONG – Mengerikan sekali dahsyatnya sebaran virus corona. Siapa yang menyangka, bermula dari kota Wuhan, dalam waktu dua bulan menyebar ke 32 negara dan membunuh 2.360 jiwa.

Pantauan ApakabarOnline.com di tabulasi data corona yang dirilis China’s NHC, sampai jam 14 siang hari ini (22/02/2019), virus corona atau yang oleh WHO dibakukan namanya menjadi COVID-19 telah menginfeksi 77.767 orang di 32 negara yang didominasi oleh China dengan jumlah penderita tercatat sebanyak 76.288 dan jumlah kematian sebanyak 2.345 jiwa.

Urutan lima besar negara yang terambah virus corona selain China di urutan pertama adalah Jepang dengan 727 orang terinfeksi, Korea Selatan dengan jumlah orang terinfeksi sebanyak 346, Singapura dengan 86 orang terinfeksi, dan diurutan kelima, Hong Kong dengan 69 orang terinfeksi.

Jika semula virus ini hanya menyebar di seputaran Asia Tenggara saja, kini virus COVID-19 telah merambah berbagai benua seperti Australia, Eropa, Timur Tengah, bahkan Amerika.

Belum ada yang memiliki data pasti terkait dengan kapan virus tersebut akan benqar-benar berhenti merambah dunia menular dari manusia ke manusia. []

You may also like...