September 26, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Misterius, Ditemukan KTP Hong Kong Milik PMI Didekat Mayat Perempuan

2 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Sesosok mayat perempuan yang belum diketahui dientitasnya ditemukan warga di kawasan Way Pengubuan Kampung Tanjung Ratu Ilir, Lampung Tengah pada Selasa (20/04/2021) kemarin.

Temuan mayat tersebut berawal dari kecurinaan warga sore hari Senin sebelumnya yang mencium bau menyengat.

Penasaran dengan semakin menyengatnya aroma yang oleh warga diduga sebagai bangkai binatang, akhirnya salah satu warga pada Selasa pagi, bermaksud menelusiri agar sumber bau busuk ditemukan.

Walhasil, tertujulah warga tersebut pada sebuah sumur dimana didasar sumur yang berada di tengah perkebunan tersebut terdapat sebuah bungkusan terpal. Namun setelah bungkusan terpal tersebut dibuka oleh beberapa warga dengan menggunakan tongkat bambu dari bibir sumur, ternyata bungkusan terpal berisi mayat.

Wargapun langsung melaporkan temuan tersebut ke Polisi yang kemudian dilanjutkan dengan evakuasi mayat dari dasar sumur.

Setelah sampai diatas permukaan, mayat tersebut diketahui berjenis kelamin perempuan.

KaSatreskrim Polres Lampung Tengah AKP Edy Qorinas mewakili Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan, saat diangkat ke permukaan, jenazah mengenakan sweater warna keabu-abuan, celana jeans warna biru, serta masih mengenakan kalung emas di lehernya.

Edy menyebutkan, tidak ditemukan adanya bekas tanda kekerasan di tubuh dan wajah korban.

Hanya saja, kondisi korban sudah membengkak dan mengeluarkan aroma tak sedap.

“Untuk perkembangan selanjutnya akan kami informasikan. Saat ini belum ada pihak keluarga yang melaporkan terkait kehilangan anggota keluarga mereka,” ungkapnya.

Ada hal aneh yang ditemukan di TKP saat petugas melakukan olah TKP, yakni ditemukannya selembar KTP Hong Kong, yang seketika itu memunculkan dugaan sebagai identitas korban.

KTP Hong Kong atau HK ID yang ditemukan di TKP merupakan milik seorang PMI Hong Kong atas nama Listiawati.

Setelah petugas menelusuri data dalam KTP Hong Kong tersebut, atas nama didalam KTP ternyata masih hidup dan dalam kondisi sehat. []

Advertisement
Advertisement