July 3, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Mulai 7 Juni, Seluruh Gerai Aji Ichiban di Hong Kong Tutup Permanen

2 min read
Seluruh Gerai Aji Ichiban di Hong Kong Tutup Permanen mulai 7 Juni 2022 (Foto Istimewa)

Seluruh Gerai Aji Ichiban di Hong Kong Tutup Permanen mulai 7 Juni 2022 (Foto Istimewa)

HONG KONG – Waralaba makanan ringan Hong Kong Aji Ichiban telah ditutup karena penurunan penjualan yang cepat di bawah pandemi. Informasi yang berhasil dihimpun dari beberapa media lokal Hong Kong, juru bicara dari Aji Ichiban telah mengkonfirmasi bahwa hari terakhir operasi merek tersebut adalah 6 Juni 2022.

“ Sejak pandemi dimulai, bisnis kami turun karena perbatasan tertutup antara China Daratan dan Hong Kong. Persaingan sangat ketat di bawah pandemi, dan kami hanya memiliki empat cabang tersisa di Hong Kong mulai Mei.”

Juru bicara itu menambahkan bahwa sebagian besar karyawan sudah siap untuk penutupan toko, dan sangat memahami perusahaan. “Semua orang sangat enggan untuk pergi, tetapi kami tahu itu tidak dapat dihindari, karena sewanya akan segera jatuh tempo, kami tidak dapat membayar biaya lebih lanjut,” kata juru bicara itu.

Berdiri dan beroperasi di Hong Kong selama hampir 30 tahun, merek ini telah menjadi toko makanan ringan yang populer. Sayangnya, penutupan mendadak perusahaan dan kurangnya pernyataan publik di platform sosial telah membuat banyak netizen kesal. Menurut Meltwater, telah disebutkan total 1,54 ribu insiden, sebagian besar dari Hong Kong dan Jepang.

Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa ada 31% sentimen negatif yang luar biasa, dengan kesedihan dan kemarahan terkait insiden tersebut, dan 48% adalah sentimen netral. Analisis mengatakan bahwa secara mengejutkan banyak komentar juga datang dari akun Twitter Jepang.

Mengomentari curahan kesedihan media sosial, juru bicara menambahkan: “Kami tidak berharap menjadi merek yang begitu dicintai oleh semua orang. Kami sangat siap untuk hasil ini, tetapi kami jelas tidak memperkirakan dampak besar dari penutupan merek. Kami tetap terbuka untuk kemungkinan meluncurkan kembali toko kami setelah perbatasan dibuka”

Baru-baru ini, rak kosong, situs web tidak aktif, dan nomor telepon memicu desas-desus tentang penutupan merek. Beberapa netizen memposting di media sosial mengatakan bahwa rak-rak di toko Aji Ichiban kosong, sementara cabang Jalan Pasar Tsuen Wan terlihat dengan gerbang tertutup sekitar pukul 8 malam pada 6 Juni 2022. []

Advertisement
Advertisement