August 1, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Naik Tipis, 3 PRT Asing yang Baru Datang di Hong Kong Terdeteksi Positif Corona

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Ditengah peringatan tahun baru Imlek, pertambahan kasus baru harian positif corona di Hong Kong terpantau mengalami kenaikan meskipun tipis.

Hal tersebut disampaikan oleh Dr. Chuang Shuk-kwan dari Hong Kong Centre for Health Protection (CHP) dalam konferensi persnya petang hari ini (12/02/2021).

Chuang menyebut, dalam 24 jam belakangan, telah ditemukan sebanyak 24 kasus baru positif corona, dimana 6 kasus didapat dari klaster impor dan 18 kasus lainnya dari klaster lokal.

Pada 18 kasus lokal, 9 kasus diketahui tertular dari kasus sebelumnya dan 9 kasus lainnya tidak diketahui sumber penularannya.

Sedangkan pada 6 kasus impor didapat dari 2 PRT asing asal Indonesia, 1 PRT Asing asal Filipina, seorang pendatang dari Dubai, seorang pendatang dari Rusia, serta seorang pendatang dari India.

Disamping mengalami pertambahan kasus baru, Hong Kong hari ini juga kembali mendapat pertambahan angka kematian baru pasien positif terinfeksi virus corona sebanyak 1 kasus.

Hingga saat ini, jumlah seluruh kasus positif corona di Hong Kong telah mencapai 10.756 kauss dengan 192 kematian.

Jumlah pasien yang hingga saat ini masih menjalani perawatan tercatat sebanyak 373 pasien dimana 22 diantaranya dalam kondisi kritis. []

Advertisement
Advertisement