December 10, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Namanya Hadaka Matsuri, Tahun 2023 Rencananya Akan Digelar Kembali Setelah Sempat Berhenti

1 min read

HONG KONG – Hadaka Matsuri atau yang juga dikenal sebagai festival Naked Man adalah salah satu festival di Jepang yang paling eksentrik sekaligus ekstrem yang dihadiri oleh orang-orang dari seluruh dunia.

Festival ini sendiri berlangsung setiap tahun pada hari Sabtu ketiga di bulan Februari dan diadakan di Kuil Saidaiji  Jepang. Uniknya, festival Hadaka Matsuri menjadi budaya Jepang yang sangat ikonik dan cepat melejit.

Setiap tahunnya, ribuan orang dari seluruh dunia berkumpul di sebuah kuil di kota Isumi, Chiba dalam perayaan festival Hadaka Matsuri, tanpa menggunakan pakaian kecuali cawat Jepang yang disebut “Fundoshidan”.

Sebelum masuk ke kuil, para peserta diharuskan mandi dengan air dingin lalu pada jam 10 malam (saat festival biasanya dimulai), para peserta akan mencari tongkat dan ranting yang sudah dilemparkan pendeta di ruangan gelap.

Banyak pria yang terluka akibat persaingan sengit demi mendapatkan tongkat dan ranting yang dianggap suci tersebut. Namun mereka tidak berhenti dan terus menikmati momen tersebut.

Selama bertahun-tahun festival Hadaka Matsuri sudah dirayakan namun, karena sempat dilanda pandemi maka festival pun di jeda sementara. Namun kabarnya, di akhir September tahun 2023 nanti, fesitval ini akan kembali diadakan di pelabuhan Ohara.[]

Sumber  JAPAN CHEAPO

Advertisement
Advertisement