November 24, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Ngeles, Kepergok Tak Pakai Masker, Kata Petugas Berseragam : Yang Pakai Masker Hanya yang Sakit

2 min read
Prime Banner

ApakabarOnline.com – Sebuah video viral di media sosial, diunggah oleh akun facebook Devina Jasmine Wijaya, menampilkan momen di mana dua orang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) ditegur oleh seorang pesepeda karena tidak memakai masker saat bertugas.

Pesepeda itu dengan berani menegur para petugas Dishub yang tidak memakai masker sembari mengaku dirinya seorang pegawai Pengadilan Negeri bernama Muhammad Akhsan.

“Dia menegur orang, tapi dia sendiri tidak memakai masker. Saya tegur baru dia pakai masker. Namanya M. Ikhsan Agung. Dishub. Saya dapati dia pada tanggal 29 (Oktober). Dia harusnya memberi contoh kepada masyarakat. Tapi dia sendiri tidak,” kata pesepeda tersebut.

Setelah menegur petugas Dishub yang bernama M. Ikhsan Agung, pesepeda itu melihat seorang lagi pegawai Dishub yang juga tidak memakai masker, namanya Arman M.

“Nah, itu satu lagi tidak pakai masker. Dia pakai kalau ada yang negur. Ini kita akan viralkan,” katanya dalam konten video yang diunggah pada 29 Oktober 2020.

Karena direkam dan akan diviralkan, pegawai Dishub itu kesal dan mengatakan bahwa negara ini aman-aman saja tanpa harus memakai masker.

“Memang aman ini negara. siapa bilang negara ini gak aman,” katanya.

Karena terus saja direkam, pegawai Dishub pun lantas meminjam pernyataan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang pernah menyebut bahwa hanya orang sakit yang memakai masker di awal Pandemi COVID-19.

“Saya kira menteri kesehatan kemarin sudah bilang yang pakai masker itu orang sakit. Ya kan, udah jelas kan,” kata pegawai Dishub yang bernama Arman M.

Ditanggapi begitu, si pesepeda pun mengancam akan mempidanakan dua pegawai Dishub tersebut.

“Saya akan pidanakan ini. Saya orang pengadilan negeri. Hati-hati ya, Arman. Coba ulangi,” katanya.

Ditantang untuk mengulangi pernyataannya, dua pegawai Dishub itu bukannya takut, malah mengulanginya dengan percaya diri secara kompak.

“Pak Menteri Kesehatan sudah menyatakan hanya orang sakit yang pakai masker. Ada di berita itu,” kata mereka. []

Advertisement