June 14, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

“Ngruwes” Anak Majikan Karena Jengkel, Seorang PRT Asing Dipolisikan

1 min read

HONG KONG – Bekerja dengan lingkungan manusia tentu menuntut kita untuk mampu beradaptasi dengan manusia-manusia yang ada dalam lingkungan kerja kita. Manusia di lingkungan kerja tentu brbeda dengan manusia di lingkungan keluarga, dimana di lingkungan keluarga kita relatif telah lebih mengetahui dan memahami secara mendalam, namun di lingkungan kerja, tidaklah sedalam di lingkungan keluarga.

Pun demikian halnya dengan lingkungan kerja seorang PRT asing di Hong Kong, dimana didalam lingkungan kerjanya akan bertemu manusia-manusia baru yang sebelumnya tidak kita ketahui karakternya.

Ketidak tahuan serta minimnya pemahaman tersebut acapkali manimbulkan konflik antara PRT asing dengan keluarga tempat bekerja.

Terkini, seorang PRT asing berusia 36 tahun di Shatin dilaporkan ke peutgas Kepolisian oleh majikannya lantaran kedapatan telah meng”kruwes” anak perempuan majikan berusia 7 tahun yang bengal.

Akibatnya, PRT asing tersebut kini selain kehilangan pekerjaan, juga menjalani penahanan, untuk menunggu proses persidangan.

Kasus ini sedang dalam penanganan Kepolisian Distrik Shatin. []

Advertisement
Advertisement