November 29, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Orang Ini Kehilangan Uang Hampir 100 Juta Gegara Whatsapp

1 min read
-

JAKARTA – Kita memang wajib hati-hati jika mendapatkan pesan WhatsApp dari orang yang tidak kenal. Pasalnya kalian bisa saja mengalami kejadian tak diinginkan seperti yang terjadi kepada pria satu ini.

Dikutip dari India Times, Kantor Polisi Govindapura di India telah menerima laporan dari seorang pria yang mengaku telah mengalami pencurian uang dengan nilai hampir mencapai Rp100 juta.

Awal mula kejadian tersebut terjadi ketika pria berusia 50 tahun tersebut menerima pesan di WhatsApp-nya dari orang yang tidak dikenal selama dua tahun terakhir.

Alhasil karena penasaran, pria tersebut pergi menemui pengirim pesan WhatsApp tersebut di sebuah hotel di Veeranapalya pada pukul 22:30 malam.

Namun saat ia ingin menemui pengirim pesan tersebut, pria itu justru ditangkap polisi gadungan yang dengan menyebut pria tersebut merupakan pengedar narkoba. Pada akhirnya pria tersebut disekap di salah satu kamar hotel dan barang seperti kartu kredit, ponsel, dan juga dompet berhasil dicuri.

Lebih parahnya lagi para polisi gadungan tersebut sempat memaksa pria tersebut untuk membuka kunci dari smartphone-nya. Setelahnya, polisi gadungan itu langsung pergi dan meninggalkan pria tersebut.

Beruntung pria itu berhasil kabur dari kamar hotel tempat ia disekap dan langsung pergi ke rumahnya. Tetapi saat sudah sampai dirumah, uang tabungan senilai 5 lakh rupee atau Rp96,2 jutaan miliknya pun langsung dicuri.

Saat ini pihak kepolisian Govindapura sudah berhasil menangkap salah satu pelaku dan dua di antaranya masih sedang dalam pencarian. []

Advertisement
Advertisement