August 12, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Pecah Rekor Lagi, 83 Pasien Corona Meninggal Dunia, Lebih dari 26 Ribu di Hong Kong Positif Corona Dalam Sehari

1 min read
Dr Albert Au dari Hong Kong Center for Health Protection (CHP) (foto HK01)

Dr Albert Au dari Hong Kong Center for Health Protection (CHP) (foto HK01)

HONG KONG – Situasi pandemi covid-19 gelombang kelima di Hong Kong semakin mengkhawatirkan. Angka kasus positif baru harian yang dilaporkan terus mengalami kenaikan tajam dari hari ke hari.

Setidaknya dalam sepekan belakangan, angka kenaikan kasus baru harian di Hong Kong terus menggeliat dari belasan ribu menembus lebih dari 20 ribu.

Hal tersebut menjadi salah satu bagian penting yang disampaikan oleh Dr. Albert Au dari Hong Kong Centre for Health Protection (CHP) dalam siaran persnya sore hari ini (27/02/2022).

Au menyebut, dalam 24 jam belakangan di Hong Kong kembali ditemukan sebanyak 26.026 kasus baru positif terinfeksi virus corona. Angka tersebut mengalami lonjakan yang cukup tinggi dibanding kasus baru yang dilaporkan pada sehari sebelumnya (26/02/2022), yakni sebanyak 17.063 kasus.

Dari jumlah tersebut, hanya ada 7 kasus saja yang didapat dari klaster impor, selebihnya, 17.056 kasus lainnya merupakan kasus baru yang didapat dari transmisi penularan lokal.

Disamping melaporkan angka kasus baru, Hong Kong juga melaporkan pertambahan jumlah kematian yang dicatat dalam 24 jam belakangan sebanyak 83 kasus. Angka ini meningkat tajam dibanding kasus kematian yang ditemukan dalam sehari sebelumnya yakni 66 kasus.

Hingga saat ini, jumlah seluruh kasus positif corona di Hong Kong telah mencapai 164.981 kasus dengan 717 kematian.

Jumlah pasien yang masih menjalani perawatan di rumah sakit tercatat sebanyak 5.921 pasien dimana 60 pasien diantaranya dilaporkan dalam keadaan kritis. []

Advertisement
Advertisement