October 24, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Pembunuh Sopir Taksi Ditangkap di Lamma Island, Berikut Jatidirinya

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Setelah sempat membuat tegang warga Hong Kong lantaran dianggap sebagai orang yang membahayakan dan dalam posisi masih berkeliaran, akhirnya tadi malam (13/10/2021) pada pukul 10:20, Polisi berhasil menangkap tersangka tunggal pembunuh sopir taksi dengan cara menyayat lehernya.

Pelaku yang sebelumnya disebut sebagai pria asing dengan tinggi badan 180 cm berkulit putih oleh tim intelijen Hong Kong berhasil dilacak arah pergerakannya ke Lamma Island.

Di kawasan tersebut penjagaan ketat langsung dilakukan, seluruh sisi dermaga dijaga personil tak berseragam. Sedangkan personil lainnya menyebar di dalam kawasan Lamma Island untuk mencari jejaknya.

Diketahui, pria tersebut bernama Matthew Choi. Merupakan blasteran Hong Kong Inggris yang lahir di Afrika.

Choi merupakan seorang pekerja bidang IT. Pemilik Akun Youtube Matthew Choi tersebut diketahui pernah menjadi target V2 saat bekerja di Selandia baru. Kemudian melarikan diri ke Hong Kong.

Di Hong Kong, Choi memiliki sederet catatan yang berkaitan dengan rencana pembunuhan serta kepemilikan senjata ofensif. Bahkan dirinya pernah di tahan di pusat Psikiatri Siu Lam pada Desember 2019.

Di Bulan yang sama, saat dihadapkan ke pengadilan, Choi dibebaskan dengan pertimbangan kondisi psikologisnya yang oleh laporan psikiater dinyatakan Choi menderita sakit jiwa.

Berikut rekaman video detik-detik penangkapan Choi :

 

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply