May 18, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Pemerintah Hong Kong Terus Mengajak PRT Asing untuk Turut Berjuang Melawan Pandemi

1 min read

HONG KONG – Situasi pandemi covid-19 di Hong Kong kini telah memasuki gelombang kelima dan fluktuasi angka kasus harian berada di level mengkhawatirkan.

Situasi tersebut membuat otoritas Hong Kong lebih ekstra dalam melakukan penanganan dan pencegahan.

Salah satu yang dilakukan adalah dengan terus memberikan himbauan kepada seluruh pekerja rumah tangga asing melalui berbagai cara.

Seperti yang disampaikan otoritas Hong Kong dalam siaran pers yang sampai ke ApakabarOnline.com kemarin (24/01/2022), melalui FEHD, otoritas Hong Kong secara rutin melakukan serangkaian razia prokes di tempat tempat PRT asing biasa berkumpul di seluruh penjuru Hong Kong.

Hal tersebut dilakukan bersama Kepolisian, Labour Departemen, serta LCSD. Mereka bergabung dalam satu tim, selama dua pekan telah melakukan razia dan penyuluhan prokes di tempat-tempat PRT asing berkumpul pada 15, 16, 22, serta 23 Januari 2022.

Tak hanya pelanggaran prokes, selama razia, tim gabungan beberapa kali menemukan praktik dagang ilegal yang dilakukan oleh PRT asing.

Selain itu, selama operasi digelar, 40 kilogram makanan berikut beberapa alat memasak juga disita dari beberapa tempat. Penyitaan tersebut berkaitan dengan perilaku PRT asing yang berkumpul, makan bersama, mengabaikan protokol kesehatan, tanpa menjaga jarak personal yang diwajibkan serta melepas atau mengenakan masker dengan tidak benar. []

 

Advertisement
Advertisement