December 8, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Pengetatan Sosial Dilonggarkan, 157 Tempat BBQ Kembali Dibuka

1 min read
Feature image 157 BBQ Site dibawah pengelolaan Hong Kong LCSD Kembali dibuka (Foto Istimewa)

Feature image 157 BBQ Site dibawah pengelolaan Hong Kong LCSD Kembali dibuka (Foto Istimewa)

HONG KONG – Secara global, banyak negara-negara di dunia yang telah melonggarkan pengetatan sosial protokol kesehatan dibawah pandemi corona. Tempat-tempat umum yang sebelumnya ditutup, dilarang digunakan, perlahan secara bertahap mulai dibuka kembali dan diperbolehkan digunakan untuk kegiatan warganya.

Pun demikian halnya dengan di Hong Kong. Meskipun saat ini angka penambahan kasus baru masih di atas 5 ribu kasus per hari, namun berbagai bentuk pelonggaran aturan pengetatan sosial terus dilakukan.

Terkini, pemerintah Hong Kong mengumumkan akan membuka kembali seluruh tem,pat BBQ yang dibawah pengelolaan Hong Kong Leisure and Cultural Services Department (LCSD) yang tersebar di 157 titik.

Pembukan tempat BBQ tersebut akan dimulai pada 3 November 2022 dengan tetap memperhatikan kebersihan baik tempat maupun pengunjung untuk mencegah penyebaran virus di tengah masyarakat.

Namun demikian, otoritas Hong Kong menjelaskan, meskipun tempat BBQ telah kembali dibuka, Taman Nasional serta camping ground belum diijinkan kembali beroperasi sampai dengan ada pemberitahuan lebih lanjut. []

Advertisement
Advertisement