September 18, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Penyidangan Kasus Cowok India dengan Cewek Filipina yang Membuat Ratusan Ribu Orang di Hong Kong Kena Getahnya Dilanjutkan Bulan Juni

1 min read
Pasangan kekasih India Filipina yang didakwa memalsukan keterangan terkait dengan riwayat penrajalan selama pandemi. (Foto HK01)

Pasangan kekasih India Filipina yang didakwa memalsukan keterangan terkait dengan riwayat penrajalan selama pandemi. (Foto HK01)

Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Sebagaimana agenda yang telah disampaikan pada persidangan sebelumnya, hari ini (31/05/2021) merupakan agenda menghadirkan kembali terdakwa, pria India berusia 29 tahun bernama Syed Mohamed Rizvi berikut pasangannya perempuan Filipina bernama Guadiz Victoria Marie Alcaide (31) di Kowloon City Magistrates.

Terdakwa pria tampak hadir di pengadilan mengikuti jalannya persidangan.

Informasi yang berhasil dihimpun ApakabarOnline.com menyebutkan, agenda persidangan hari ini adalah memperbaharui jaminan bagi keduanya serta menyepakati proses persidangan menunggu jaksa penuntut umum mendapatkan nasihat hukum tambahan terkait kasus ini.

Diujung sidang, Hakim menutup persidangan dan menyatakan sidang akan dilanjutkan pada 15 Juni 2021 depan.

Terkait dengan jaminan, putusan pengadilan hari ini menyepakati terdakwa pria membayar jaminan sebesar HKD 30 ribu tunai dan HKD 10 ribu sebagai jaminan personalia.

Sedangkan terdakwa perempuan tetap membayar jaminan sebesar HKD 2.000.

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya, kedua orang yang merupakan pasangan kekasih beda negara beda usia tersebut didakwa telah melakukan tindak kejahatan memalsukan pengakuan terkait dengan riwayat perjalanan selama pandemi.

Akibat dari ulah terdakwa, beberapa orang terinfeksi virus corona varian mutan dan menyebabkan ratusan ribu PRT asing di Hong Kong serta warga lokal Hong Kong terkena getahnya. []

Advertisement
Advertisement