August 12, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Perlindungan PMI Dimata Politisi Pati

2 min read

PATI – Anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah, Endro Dwi Cahyono, dukung pentingnya perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di luar negeri.

Dalam Forum Diskusi Aktual yang diselenggarakan hari Rabu, (13/04/22) di Saptorenggo Baru Pati, ia menyampaikan, Pemerintah Jawa Tengah yang bekerja sama dengan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) sudah merumuskan program dari pemerintah untuk melindungi para PMI di luar negeri.

” Kami dari Anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah, mendukung program Pemerintah Jawa Tengah dan Disnaker, yang telah merumuskan Program-program yang melindungi para pekerja imigran Indonesia, dari tindak kekerasan fisik, ” ucap Endro Dwi Cahyono, saat menyampaikan materinya.

Selain itu, ia juga memaparkan, yang sudah menjadi PMI di luar negeri akan benar-benar diayomi pemerintah.

Kemudian, ia mengimbau yang belum menjadi PMI, jangan terburu-buru menjadi PMI, karena ada banyak anggaran dari pemerintah untuk membantu para warga di pedesaan, untuk permodalan usaha.

” Yang sudah berangkat menjadi PMI di luar negeri akan kita upayakan perlindungan maksimal untuk mereka, ” ucap dia.

” Yang belum berangkat, jangan buru-buru berangkat, negara dan pemerintah masih banyak program untuk membantu warga di pedesaan, salah satunya memberikan permodalan usaha, kami pun dari Komisi E DPRD Jawa Tengah, akan siap membantu warga pedesaan untuk menuju kesejahteraan, ” jelas Endro Dwi Cahyono.

Lebih lanjut, Endro mengedukasi para mantan PMI yang sudah pernah bekerja di luar negeri, supaya tidak bergaya hidup konsumtif, dan lebih baik mendirikan usaha dari tabungannya bekerja sebagai PMI.

” Untuk yang pernah bekerja di luar negeri, jangan bergaya hidup konsumtif, lebih baik tabungan hasil kerja di luar negeri di dirikan usaha akan lebih bagus, ” tandas Mas Endro. []

Sumber Mitra Post

Advertisement
Advertisement