September 18, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Powerbank yang Sedang Digunakan Meledak, Seorang PRT Asing Alami Luka Bakar Parah

2 min read
Powerbank meledak, seorang PRT asing alami luka bakar parah (Foto HK01)

Powerbank meledak, seorang PRT asing alami luka bakar parah (Foto HK01)

Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Powerbank atau alat penyimpan daya di saat seperti sekarang ini sudah menjadi bagian yang nyaris tidak bisa dipisahkan dengan pengguna gadget. Terutama saat pengguna gadget tidak bisa mengakses daya listrik konvensional menggunakan charger untuk menambah daya baterai gadgetnya.

Powerbank memang sangat membantu, seperti fungsinya, terutama saat berada diluar ruangan. Penggunaannyapun disertai dengan anjuran tertentu agar tidak menimbulkan salah fungsi. Jika penggunaan dilakukan tanpa mengindahkan anjuran pemakaian, hal fatal berkali-kali terjadi, pengguna menjadi korban ledakan bahkan ada juga yang sampai meninggal dunia.

Seperti yang dialami oleh seorang pekerja rumah tangga asing di Tsing Yi Hong Kong kali ini.

Sedang berada didalam rumah majikan, yang didalamnya tentu tersedia colokan listrik rumah tangga, tetapi memilih menggunakan powerbank untuk menambah daya dalam gadgetnya. Ironisnya, saat gadget terhubung dengan powerbank, dalam kondisi digunakan atau menyala.

Walhasil, powerbank yang terhubung dengan gadget berupa smartphone milik PRT asing tersebut meledak dan memercikan nyala api.

Api menyambar jaket yang sedang dikenakan oleh PRT asing tersebut kemudian membakar tubuhnya.

Tak jauh dari posisinya, nenek majikan yang berada dalam ruangan yang sama turut terkena getahnya. Terlalu banyak menghirup asap, nenek tersebut mengalami gangguan pernafasan.

Sementara itu, si PRT yang langsung terkena ledakan karena parahnya luka bakar yang dialami, langsung dievakuasi oleh petugas medis ke rumah sakit Prince Margareth bersama nenek majikannya.

Menukil Oriental Group, peristiwa tersebut terjadi di sebuah unit apartemen kawasan On Kong House Cheung On Estate Tsing Yi sekira pukul 14:00 siang tadi.

Beruntung, keduanya terselamatkan dari kobaran api yang lebih besar setelah seorang tetangga apartemen yang mengetahui bergegas memanggil pemadam kebakaran dan tim medis. Nyawa keduanya terselamatkan.

Akibat peristiwa tersebut, beberapa bagian dari tempat tinggal majikan sang PRT terbakar.

Hingga saat berita ini diturunkan, belum diperoleh informasi terkait jatidiri dari PRT asing tersebut. []

Simak Video Streamingnya KLIK DISINI

Advertisement
Advertisement