October 24, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Produsen Klaim Vaksin Sinovac Aman untuk Anak 3 Tahun Hingga Remaja

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Perusahaan farmasi asal Tiongkok, Sinovac mengklaim vaksin Covid-19 buatannya aman digunakan untuk anak-anak berusia 3 sampai 17 tahun. Hal ini disampaikan berdasarkan data awal yang telah diserahkan ke regulator obat di Tiongkok.

Dilansir dari Associated Press, lebih dari 70 juta dosis vaksin Sinovac telah diberikan di seluruh dunia, termasuk di Tiongkok.

Tiongkok sendiri telah menyetujui penggunaan vaksin Covid-19 Sinovac pada orang dewasa. Tetapi vaksin ini belum digunakan pada anak-anak karena sistem kekebalan tubuh mereka mungkin merespons vaksin secara berbeda.

Direktur Medis Sinovac, Gang Zeng mengatakan uji klinis tahap awal dan menengah dilakukan dengan lebih dari 550 subjek. Hasilnya, menunjukkan vaksin tersebut akan memicu respons kekebalan.

“Dua penerima mengalami demam tinggi sebagai respons terhadap vaksin, satu anak berusia tiga tahun dan yang lainnya berusia enam tahun. Subjek uji coba lainnya mengalami gejala ringan,” kata Zeng dikutip dari Associated Press, Rabu (24/03/2021). []

Advertisement
Advertisement