July 13, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Prof. Yuen : Tidak Seperti Wabah SARS, Pandemi Corona Diperkirakan Akan Membuat Warga Hong Kong Mengenakan Masker Sampai Tahun Depan

1 min read
Microbiologist and government adviser Professor Yuen Kwok-yung. Photo K.Y. Cheng SCMP

Microbiologist and government adviser Professor Yuen Kwok-yung. Photo K.Y. Cheng SCMP

HONG KONG – Meskipun telah berada di titik landai, situasi pandemi corona di Hong Kong masih terus mengalami fluktuasi, terutama dari ancaman penuilaran klaster impor. Beberapa negara di dunia ada yang telah berhasil melakukan penanganan dengan baik sehingga mampu menekan penularan sampai titik yang benar-benar landai. Namun masih banyak negara yang hingga saat ini kasusnya masih tinggi hingga membuat negara negara tersebut masuk kategori sangat tinggi sekali resikonya menularkan virus corona.

Mengantisipasi hal tersebut, pakar Mikrobiologi Hong Kong, Professor Yuen Kwok-yung hari ini (25/08/2021) menyatakan, pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini berbeda dengan pandemi SARS yang pernah terjadi di Hong Kong tahun 2003 silam.

Pandemi Covid-19 menjadi pandemi dunia.

Yuen menyatakan, kesempurnaan kekebalan alami butuh waktu yang lama untuk bisa diwujudkan secara global. Sebelum secara global situasi pandemi mereda, seluruh umat manusia khususnya seluruh warga di Hong Kong dihimbau untuk menyediakan kesabaran bersedia hidup berdampingan dengan covid.

Itulah sebabnya, berdasarkan analisa-analisa logis serta data-data yang telah ada saat ini, Yuen menyatakan, warga harus bersabar untuk tetap mengenakan masker hingga tahun depan. []

Advertisement
Advertisement