June 19, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Pulang Menjadi PMI Jangan Hanya Membawa Uang Hasil Kerja, Tetapi juga Pengalaman dan Skill yang Berguna Untuk Bangsa dan Negara

1 min read
Feature image Pulang Menjadi PMI Jangan Hanya Membawa Uang Hasil Kerja, Tetapi juga Pengalaman dan Skill yang Berguna Untuk Bangsa dan Negara (Foto dok BP2MI)

Feature image Pulang Menjadi PMI Jangan Hanya Membawa Uang Hasil Kerja, Tetapi juga Pengalaman dan Skill yang Berguna Untuk Bangsa dan Negara (Foto dok BP2MI)

JAKARTA – Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) kembali melepas tiga Pekerja Migran Indonesia (PMI) sektor perawat program Government to Government (G to G) ke Jerman di lounge PMI Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten, Rabu, 15/5/2024.

Kepala BP2MI Benny Rhamdani yang diwakili Deputi Bidang Penempatan dan Pelindungan Kawasan Eropa dan Timur Tengah Irjen Pol. I Ketut Suardana dalam sambutannya memberikan selamat kepada tiga pekerja migran yang akan bekerja di Jerman.

Ketiga Pekerja Migran Indonesia tersebut berasal dari DKI Jakarta, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara.

Ia berharap bahwa, setelah masa kerja para Pekerja Migran  telah berakhir, mereka tidak hanya membawa harta hasil kerja saja, tetapi juga pengalaman yang bermanfaat untuk digunakan di dalam negeri. Kendati menurutnya, kesehatan tetap menjadi nomor satu prioritas bagi para Pekerja Migran Indonesia.

“Lebih baik sehat  dan jangan sampai sakit.  Selamat dan semoga sukses untuk kalian semua,” pungkas Ketut.

Kepada para Pekerja Migran, Deputi mengatakan, agar bisa menjaga diri dari pergaulan-pergaulan yang buruk selama bekerja di Jerman. Selain itu, menurutnya literasi keuangan dan melek finansial juga perlu diperhatikan.

“Karena kalian semua berada di negeri orang, waspadalah terhadap kejahatan keuangan seperti scamming dan penipuan yang marak terjadi di kalangan Pekerja Migran Indonesia. Jika ada kendala apapun, hubungi perwakilan RI di sana, atau manfaatkanlah komunikasi di media sosial,” tuturnya.

Hadir dalam pelepasan tersebut Direktur Penempatan Pemerintah Kawasan Errtim Dyah Rezekiningrum, Kepala BP3MI Banten Budi Novijanto dan para undangan lainnya. []

Advertisement
Advertisement