January 20, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Rayakan Tahun Baru, “Mimik Ciu”, Seorang WNI Jatuh dan Hilang di Sungai Tamsui

1 min read
Prime Banner

TAIWAN – Seorang warga negara Indonesia (WNI) berstatus pelajar dilaporkan tenggelam setelah merayakan pesta malam tahun baru di atas sebuah perahu di Sungai Tamsui, Taipei.

Liberty Times melaporkan, bahwa 26 orang pelajar asal Indonesia yang belajar di sejumlah universitas berbeda di Taiwan awalnya menyewa perahu di Dermaga Dadaocheng di ibu kota untuk merayakan Tahun Baru di atas air.

Namun, sekitar pukul 5 pagi waktu setempat, salah satu siswa dikabarkan jatuh ke air dari bagian belakang kapal. Siswa tersebut dilaporkan mual dan menuju ke geladak untuk muntah, tetapi kehilangan pijakan dan jatuh ke sungai, kata mereka.

Para saksi memberi tahu kapten kapal pesiar, seorang pria bermarga Chen yang merupakan karyawan Bok Cruise, kata polisi.

Polisi  mulai mencari siswa yang diidentifikasi bernama Lin (19) tersebut, seperti dikutip dari Taiwan News, Sabtu (02/01/2020).

Khawatir air surut akan menyeret siswa itu lebih jauh, petugas penyelamat segera mengirim perahu motor untuk mencarinya, tetapi tidak berhasil.

Enam siswa yang menyaksikan Lin jatuh ke laut telah dimintai keterangan oleh petugas di kantor polisi Shilin.

Menurut laporan Liberty Times, pelajar yang hilang itu tidak memiliki kerabat di Taiwan. Beberapa laporan menunjukkan bahwa Lin mungkin jatuh karena dia tidak enak badan setelah “mimik ciu” atau minum-minuman beralkohol selama pesta. []

Advertisement
Advertisement