November 30, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Repotnya Punya Dua Istri

1 min read

TANGIN – Sebuah video yang berisikan sebuah alat berat ekskavator yang tengah menghancurkan sebuah rumah viral di media sosial. Lokasi kejadian dari video tersebut terjadi di Desa Mangga Dua, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Menjadi viral karena pelaku dari penghancuran rumah itu adalah seorang wanita yang diduga sebagai istri pertama. Adapun rumah yang dihancurkan diduga sebagai rumah istri kedua atau simpanan dari suaminya.

Melansir viva, penghancuran rumah menggunakan ekskavator tersebut dibenarkan oleh Camat Tanjung Beringin, Syafruddin. “Iya ada, kejadian itu Selasa kemarin,” kata Syafruddin, Jumat (07/08/2020).

Namun, dia tak mengungkapkan identitas pemilik rumah yang dihancurkan. Ia juga tidak mau menyebutkan nama wanita yang merupakan istri pertama tersebut. Ia mengaku tidak mengetahui secara detail penyebab permasalahan itu.

“Sebenarnya ini masalah kan masalah keluarga. Masalah rumah tangga,” jelas Syafruddin.

Syafruddin bahkan mengaku tahu hal itu dari warga. Dia mengatakan saat itu dia tak ada di tempat.

“Mereka bukan orang lama, rumah (itu) dibangun sama suami untuk istri kedua tadi,” kata Syafruddin.

Syafruddin mengatakan sosok istri kedua itu jarang beragul dengan tetangganya.

“Kepala desa pun tidak ada dapat kabar pembongkaran, (soal) menghancurkan rumah itu. Makanya karena dapat informasi dari warga, kami ke lapangan. Setelah kejadian nampaklah rumah itu rata dengan tanah,” kata Syafruddin.

Namun, dia memastikan bahwa saat pengahnacuran rumah itu, istri kedua tak ada di rumah. “Tidak ada orang pada saat itu,” kata Syafruddin. []

 

 

Advertisement
Advertisement