May 29, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Ribuan Demonstran Terus Berdatangan, Begini Suasana Tai Po Saat Ini

1 min read

HONG KONG – Ribuan orang warga Hong Kong yang berbagung dalam aksi masa sore hari ini (10/08/2019) terus berdatangan. Mereka yang sebagian besar telah berkumpul di Terminal Bus Tai Po terpantau bergerak melakukan pawai ke Jockey Club Hong Kong melalui jalan Kwong Fuk dengan menggunakan separo badan jalan.

Setengah jam kemudian, pasukan anti huru hara dari unsur kepolisian Hong Kong datang memblokade persimpangan Tai Po Mega Mall di On Pong Road untuk menghalau perjalanan para demonstran.

Sementara itu, departemen transportasi Hong Kong mengumumkan penutupan jalan-jalan di kawasan Tai Po yang meliputi Ting Tai Road, Ting Kok Road, On Chee Road, On Cheung Road, Po Heung Street, serta Kwong Fuk Road.

Dalam pantauan ApakabarOnline.com melalui beberapa sumber, pusat-pusat pertokoan di kawasan Tai Po terlebih dahulu menutup pintu toko mereka beberapa saat sebelum jam 3 sore tadi.

Kendaraan taktis milik Polisi dilaporkan bertebaran di berbagai sudut kawasan Tai Po. Bahkan akses keluar dan masuki Tai Po utamanya yang mengarah ke utara di jaga ketat aparat.

Setiap pergerakan kendaraan yang masuk maupun keluar diperiksa secara detail, mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ada beberapa rute Bus KMB yang sama sekali tidak bisa beroperasi, namun ada beberapa rute yang masih bisa beroperasi namun mengalami penyesuaian seperti pengalihan aruh hingga pemotongan rute. []

Advertisement
Advertisement