May 18, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Sampai Hari Ini, Sudah 465 PRT Asing di Hong Kong yang Positif Corona, Berikut Perinciannya

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Pekerja rumah tangga asing di Hong Kong jumlahnya telah menembus angka 400 ribu. Dalam jumlah yang sebanyak itu, keberadaan PRT asing menjadi bagian kelompok tersendiri yang mendapat perhatian pemerintah Hong Kong dalam berbagai hal.

Termasuk dalam pandemi COVID-19 yang telah berlangsung selama setahun belakangan, berbagai upaya untuk melindungi dan menghindarkan komunitas PRT asing dari paparan virus tersebut juga dilakukan.

Namun demikian, sampai dengan 13 Januari 2021 kemarin, dilaporkan telah ada 465 orang PRT asing di Hong Kong yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

465 orang tersebut, 212 diantaranya tertular dari klaster lokal, dan 253 sisanya dinyatakan positif melalui jalur impor, atau saat mereka mendarat di Hong Kong.

Himbauan untuk tidak berkumpul dalam batasan maksimal jumlah orang tertentu juga terus menerus diserukan kepada kalangan PRT asing.

Namun demikian, sejak aturan tersebut diberlakukan, hingga sekarang tercatat sudah 60 orang PRT asing dikenai sangsi denda lantaran melanggar aturan pengetatan sosial. []

Advertisement
Advertisement