April 17, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Sampai Jelang Jam Sembilan pagi Tak Keluar Kamar, Ternyata Seorang PRT Asing di Shatin Meninggal Dunia

1 min read

HONG KONG – Kabar duka kembali berhembus ditengah tengah kalangan pekerja rumah tangga asing di Hong kong, saat informasi resmi dirilis oleh Kepolisian Shatin siang hari ini (24/02/2024).

Informasi yang sampai ke ApakabarOnline menyatakan, seorang PRT asing yang bekerja di majikan penghuni salah satu flat kawasan Lai Ping Road nomor 8, persisnya di Elfuturo Building, Shatin, dinyatakan telah meninggal dunia di dalam apartemen majikannya.

Hal tersebut terungkap dari kecurigaan majikan yang sampai menjelang jam 9 pagi, PRT asing berusia 38 tahun yang tidak diungkap jatidirinya tersebut tidak juga nampak keluar kamar dan beraktifitas seperti biasanya.

Khawatir PRTnya sedang sakit, keluarga majikan kemudian mendatangi kamar dan memanggil-manggil dari luar, namun tidak ada jawaban.

Saat pintu kamar dibuka, keluarega majikan mendapati PRT tersebut terbaring diatas kasur dan sama sekali tidak bergerak.

Sadar sesuatu telah terjadi, keluarga majikan langsung menghubungi nomor darurat untuk meminta bantuan.

Setelah tim darurat dan Polisi datang ke lokasi, PRT asing tersebut sudah tidak ditemukan tanda-tanda vital pada tubuhnya. PRT asing tersebut dinyatakan telah meninggal dunia.

Jenazah PRT asing tersebut kemudian dibawa ke kamar mayat rumah sakit untuk dilakukan otopsi agar diketahui penyebab kematiannya.

Sampai saat berita ini diturunkan, belum diperoleh kepastian terkait jatidiri PRT asing tersebut. []

Advertisement
Advertisement