June 25, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Selama Bulan April, Layanan Uji Corona Gratis untuk PRT Asing Akan Tetap Beroperasi

2 min read
Foto SCMP

Foto SCMP

Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Situasi pandemi corona di Hong Kong terbilang melandai dan stabil. Beberapa bentuk pelonggaran pembatasan sosial telah diumumkan akan diberlakukan. Namun demikian, upaya untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran wabah yang mendunia ini tetap dilakukan ditengah pelonggaran dan melandainya situasi.

Salah satu bentuk upaya pencegahan yang dilakukan adalah dengan gencar melakukan uji atau tes covid. Salah satunya ditujukan kepada kalangan PRT asing yang tinggal dan bekerja di Hong Kong.

Hong Kong Labour Departement (LD) hari ini (30/03/2021) menyampaikan kabar, bahwa tempat uji atau tes covid mobile yang biasa mangkal di tempat-tempat favorit PRT asing menikmati liburan akan terus tetap beroperasi selama bulan April.

Dalam keterangan persnya, sumber dari Labour Departement mengungkapkan harapannya kepada kalangan PRT asing untuk meningkatkan partisipasinya dalam program pengujian covid ini.

“Kami menghimbau kepada seluruh majikan, seluruh agen penyalur agar mendorong peranserta PRT asing dalam melakukan pengujian tanpa perlu membuat janji sebelumnya.” jelas sumber tersebut.

Selama bulan April akan ada lima tanggal dimana pada tanggal tersebut seluruh PRT asing yang belum melakukan uji covid dapat berpartisipasi mendatangi beberapa titik di tempat liburan. Lima tanggal tersebut seluruhnya berada di hari libur PRT asing, yakni tanggal 4, 5, 11, 18, dan 25 April.

Seperti yang telah dilakukan sebelumnya, layanan uji covid untuk PRT asing bisa dijumpai di kawasan pejalan kaki di Chater Road dekat bus stop, Hing Fat Street dekat Victoria Park Causeway Bay, Lai Chi Kok Park, dan Tsuen Wan Park.

Bagi yang akan mengikuti uji covid gratis, dimohon untuk menyiapkan kartu identitas berupa paspor dan HK ID dan mendaftarkan diri di laman  www.tgptest.gov.hk.

Hasil tes akan diberitahukan melalui SMS.

Advertisement
Advertisement