December 1, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Selama Bulan Ramadhan, Hong Kong Mengoperasikan Pusat Karantina Berbasis Muslim

1 min read

HONG KONG – Peduli dan menghormati kelompok minoritas, otoritas Hong Kong membuka dan mengoperasikan fasilitas karantina covid-19 khusus untuk umat muslim selama bulan Ramadhan.

Apa saja kekhususannya ?

Mengutip HK01, di Fasilitas yang terletak di Hung Shui Kiu Community Isolation Facility tersebut akan dilengkapi dengan beberapa piranti didalam kamar yang berfungsi memudahkan umat muslim yang menggunakan fasilitas karantina.

Disamping berupa beberapa tulisan dalam bahasa tertentu, juga dipasangi penunjuk arah kiblat, disediakan Alquran, sajadah, serta bacaan doa-doa.

Selanjutnya, distribusi makanan ke pusat karantina tersebut akan menyesuaikan dengan jadwal puasa dengan hanya mendistribusikan makanan dan minuman yang bersertifikasi halal.

15 orang staf yang berasal dari minoritas Muslim juga akan stanby di tempat tersebut dan selalu siap melayani pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh penghuni kamar karantina.

Fasilitas karantina Hung Shui Kiu ini dinyatakan sebagai pusat karantina yang dibangun selama pandemi gelombang kelima menerpa Hong Kong. Kapasitas dari pusat karantina ini berjumlah sebanyak 500 kamar dengan 1.600 bed.

Saat ini, pusat karantina khusus ini baru terisi 250 orang yang berasal dari Filipina, Indonesia, Nepal, serta Srilanka. []

 

Advertisement
Advertisement