January 31, 2023

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Selama di Hong Kong Lady Sering “Maem” Pisang India, John yang Gak Terima Wadul ke Pengadilan Agama

2 min read

KEDIRI – “Saya itu sudah nurut disuruh keluar kerja dari pabrik supaya selama ditinggal istri ke Hong Kong bisa fokus merawat ibu mertua yang terkena stroke, tapi kok balasannya begini ” curhat John saat berada di ruang tunggu Pengadilan Agama Kediri, Senin (09/01/2023).

John mengaku sejatinya tidak pernah terbayang sebelumnya, rumah tangganya akan dia akhiri di Pengadilan Agama. Lantaran terpaksa, tidak kuat setiap mengingat, John terpaksa melakukannya.

John yang sebelumnya menjadi buruh disebuah pabrik rokok terpaksa mengikuti kehendak sang istri untuk keluar dari pabrik dan fokus mengurus ibu mertua yang terkena stroke. John memperlakukan ibu mertua sudah seperti ibu kandungnya sendiri, terlebih menurutnya, sejak kecil John sudah piatu alias ditinggal meninggal sang ibu kandungnya.

Sementara itu, pandemi corona membuat jadwal Lady untuk cuti ke Kediri harus tertunda hingga baru bisa terlaksana pada November 2022 kemarin.

Tentu, bagai unta yang kehausan mengarungi sahara, kepulangan sang istri menjadi anugerah luar biasa untuk menyegarkan kebutuhan batinnya.

Namun kesegaran yang dirasakan John tetiba berubah dengan kegersangan, yang bahkan juga mengandung racun yang amat menyakitkan melebihi dur rerumpunan kaktus di tengah sahara.

Pasalnya, tanpa sengaja, John dengan mata kepala sendiri menyaksikan rekaman video istrinya tengah “maem” pisang India selama di Hong Kong.

Peristiwa tersebut bermula saat John yang tanpa sengaja menemukan sebuah smarphone lain di koper istrinya. Dan dari situ, John baru tahu ternyata sang istri saat pulang bukan hanya membawa satu smartphone saja.

Setelah smarphone tersebut dinyalakan oleh John, dimana rencana awal mau mencoba-coba fitur kecanggihannya, John dibuat terperangah bukan kepalang saat dia menemukan puluhan video dan ratusan foto antara istrinya dengan seorang pria India dengan latar belakang lokasi di Hong Kong.

“Jelas itu zina dan perselingkuhan mas. Bukan suami kok mau digauli, bahkan diemut burungnya” tutur John dengan sorot mata penuh emosi.

Kata John, mereka melakukan Hoho Hihe dari kamar sewaan ke kamar sewaan, bahkan beberapa dilakukan dihutan dan sungai di tengah hutan. Dan hal tersebut kata John telah diakui oleh Lady saat dirinya meminta konfirmasi.

“Alasannya katanya tidak kuat menahan” imbuh John.

Dan hubungan antara Lady dengan pria India di Hong Kong tersebut ternyata telah berlangsung selama 4 tahun.

Tak sanggup lagi menahan sakit dan kecewa, kesetiaan yang berbalas pisang India, John akhirnya dengan langkah mantab, bermaksud mengakhiri rumah tangganya dengan mengadukan ke Pengadilan Agama.

Saat ini, proses persidangan sudah final, dan John tinggal menunggu terbitnya surat keterangan cerai saja. []

Advertisement
Advertisement