Seluruh Pendatang Baru di Hong Kong yang Tidak Mampu Akan Menerima HKD 10 Ribu Kecuali …

Secretary for Labour and Welfare Law Chi Kwong (Foto news.rthk.hk)
Secretary for Labour and Welfare Law Chi Kwong (Foto news.rthk.hk)
Prime Banner

HONG KONG – Kontroversi terkait dengan pemberian santunan HKD 10.000 oleh pemerintah Hong Kong untuk meningkatkan daya beli warganya menuai banyak tanggapan. Disamping itu, protes pun juga disampaikan oleh beberapa kalangan, terkait batasan siapa saja yang berhak menerima bantuan tunai tersebut.

Pagi ini (03/03/2020), Sekretaris Hukum Perburuhan dan Kesejahteraan Hong Kong, Chi Kwong dalam keterangan persnya menyampaikan pernyataan untuk menjawab kontroversi tersebut.

Selain penduduk permanen Hong Kong berusia minimal 18 tahun, Kwong juga menyebutkan, para pendatang baru di Hong kong yang dalam kondisi tidak mampu juga akan menerima bantuan tersebut.

Pendatang baru yang dimaksud adalah para pekerja asing yang bekerja di berbagai sektor seperti security, konstruksi dan lain-lain.

Namun demikian, Kwong menyatakan ada pengecualian. Beberapa kategori pendatang asing yang tinggal di Hong Kong tidak masuk dalam daftar penerima bantuan tersebut. Kategori tersebut adalah pendatang asing yang berprofesi sebagai pekerja rumah tangga, ekspatriat yang menjadi profesional, serta mereka yang datang membawa investasi permodalan. []

You may also like...