October 26, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Semakin Membaik, PMI yang Dipulangkan Dalam Kondisi Depresi Dititipkan ke Pesantren

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

INDRAMAYU – Video seorang Buruh Migran Indonesia (BMI) asal Kabupaten Indramayu yang beberapa waktu lalu mencuri perhatian warganet.

Video yang berdurasi 0:41 detik itu mendadak viral, pasalnya serorang gadis nampak kurus kering dan mengalami depresi.

Kini buruh migran yang bernama Caskewi, warga Blok Kalijajar, Desa Cangkingan, Kecamatan Kedokan Bunder, Kabupaten Indramayu kembali pulang ke tanah kelahirannya dan kondisinya perlahan mulai membaik.

Proses pemulangan pekerja migran Indonesia (PMI) asal indramayu berjalan sesuai rencana.

PT Crystal Biru Meuligo yang mempunyai cabang di Desa Tambi Lor Kecamatan Sliyeg selaku perantara keberangkatan ke Taiwan bertanggung jawab dan menanggung penuh seluruh biaya untuk kepulangannya ke Indramayu.

“Proses kepulangan TKW disambut baik oleh pihak keluarga dan pemerintah Desa Cangkingan,” ucap Ridho selaku kepala Cabang PT Crystal Biru Meuligo.

Ditempat yang sama Cokro selaku direksi PT Crysatal Biru Meuligo yang mengurus Caskewi waktu awal kemberangkatan pada bulan Maret tahun 2020, namun setelah beberapa bulan sampai ditaiwan mengalami sakit sehingga agency di Taiwan sincerity international corporation merawat di rumah sakit kemudian memulangkan Pekerja migran Indonesia.

“Kami juga masih menanggung biaya pengobatan saudari caskewi yg dirawat oleh keluarga dan dititipkan ke pondok pesantren untuk menenangkan batinnya,” ujar Cokro.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih terhadap Disnaker kabupaten Indramayu, pemerintah Desa Jayalaksana, pemerintah

Desa Cangkingan dan semua pihak yang terlibat dalam proses pemulangan sampai ke tempat tujuan”

Kepala Desa Cangkingan Didi Wahyudi Mengatakan hal serupa, “ Proses pemulangan warga kami telah berjalan sesuai rencana, semoga warga kami lekas pulih dan beraktifitas kembali,” Kata Yudi. [News 86]

Advertisement
Advertisement