May 18, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Sembunyikan Sabu Di Organ Intim, BMI Asal Sragen Di Ringkus Digelandang ke Ditreskoba Polda Jatim

1 min read

SURABAYA – Entah peristiwa ini peristiwa yang keberapa, deretan kejadiannya sudah sulit dihitung dengan angka. Kejadian BMI kedapatan membawa sabu-sabu yang disembunyyikan di organ intim kewanitaannya tertangkap basah petugas Bea dan Cukai Bandara Internasional Juanda, Rabu (03/09) siang kemarin.

BMI yang disebut berinisial PN ini baru saja mendarat di Bandara Juanda dari Malaysia. Melihat caranya membawa, PN tidak bisa berdalih tidak tahu menahu dengan barang yang dibawanya, jika selama ini kebanyakan BMI yang membawa sabu selalu berdalih tidak tahu menahu dengan barang haram yang dibawanya.

Air Asia, Maskapai Langganan Bandar Narkoba

Dalam press konferen yang digelar di Bandara Juanda kemarin (03/09) siang, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (Kanwil DJBC) Jatim I KPPBC TMP Juanda Ir. M. Purwantoro, menjelaskan, disamping PN, petugas juga menangkap 3 pelaku lainnya.

“Ini adalah hasil dari sinergi antar Instansi, upaya penyelundupan narkoba melalui bandara Juanda makin mengkhawatirkan, ada 4 penangkapan penyelundupan narkoba yang berhasil Kita gagalkan dengan berbagai modus dan jumlahnya dalam bulan september totalnya 3,295 kilogram,” terangnya.

Seluruh barang bukti yang ada diserahkan kepada Direktorat Reserse Narkoba (Ditreskoba) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa timur untuk dimusnahkan. Sedangkan pelaku selanjutnya ditahan untuk ditindaklanjuti proses hukumnya. [Asa]

Advertisement
Advertisement