June 18, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Senangnya, Belajar Tatap Muka Kembali Dimulai di Hong Kong

1 min read
Sekolah di HK Kembali Tatap Muka (Foto Istimewa)

Sekolah di HK Kembali Tatap Muka (Foto HK01)

HONG KONG – Setelah sekian lama seluruh pelajar di Hong Kong harus belajar melalui cara daring, hari ini (22/02/2021), belajar dengan perte,muan tatap muka di sekolah kembali diijinkan.

Mengutip pemberitaan media lokal, situasi ini disambut dengan penuh kegembiraan oleh kalangan pelajar, lantaran mereka mengaku telah merasakan kejenuhan selama proses belajar online atau daring yang berlangsung selama berbulan-bulan dalam setahun belakangan sejak pandemi virus corona melanda Hong Kong.

Protokol kesehatan tetap diberlakukan dalam melangsungkan kegiatan belajar tatap muka mulai dari memeriksa suhu badan setiap siswa, melakukan uji corona dua minggu sekali, menjaga sterilitas dengan hand sanitizer, wajib mengenakan masker, menjaga jarak hingga mengatur durasi pertemuan dan membatasi jumlah siswa yang bertemu dalam waktu bersamaan.

Meski disertai dengan ketatnya aturan, namun kalangan pelajar tampak antusias dan menyambut dengan gembira dimulainya kembali belajar tatap muka. Kerinduan akan bangku sekolah hingga kerinduan untuk bertemu secara langsung dengan teman dan guru menjadi bagian dari latar kegembiraan tersebut.

Seorang pelajar SMP mengaku, saat belajar daring dari rumah sangat sulit baginya untuk berkonsentrasi lantaran terlalu banyak gangguan.

Namun disisi lain, banyak pelajar yang mengaku belum bisa beradaptasi dengan kebiasaan biologisnya saat memulai kembali belajar tatap muka. Banyak diantara mereka yang mengaku sulit bangun pagi dan masih merasakan ngantuk saat telah sampai di Sekolah. []

Advertisement
Advertisement