December 6, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Senggolan Di Bundaran, E33P Ringsek

1 min read
-

HONG KONG – Insiden kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Hong Kong. Kali ini melibatkan sebuah moda transportasi publik, bis tingkat seri E33P rute Bandara Chek Lap Kok – Tuen Mun. Dalam insiden yang terjadi malam (30/09) tadi, bis E33P yang baru saja meninggalkan kawasan Chek Lap Kok International  Airport, bersenggolan dengan sebuah truk kontainer saat bus bermanuver melewati sebuah bundaran Changsha Bay.

Dilansir dari Oriental Group, dalam insiden ini, 2 orang terluka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan. Tampak dalam foto-foto yang dipublikasikan koran berbahasa kanton ini, badan bus mengalami kerusakan parah pada bagian depan dan samping. Kaca depan seluruhnya hancur, layar led penunjuk rute juga hancur. Atap bagian kiri depan mengalami ringsek, serta pintu bagian depan menjadi besi rongsokan.

KECELAKAAN MAUT CITYBUS DI SHAM SHUI PO

dalam insiden kecelakaan yang terjadi pada jam 11:50 malam tersebut, truk  kontainer yang bersenggolan dengan bis ini hanya mengalami kerusakan ringan. Lecet-lecet pada bodi bagian kanan dan belakang.

Kecelakaan bis di Hong Kong beberapa waktu terakhir seringsekali terjadi. Padatnya lalulintas disinyalir menjadi penyebab disamping faktor human error pengguna jalan.

Pada beberapa waktu yang lalu, dalam insiden seru[pa yang terjadi di Sham Shui Po, korban meninggal dan terluka parah juga penumpang yang duduk depan dilantai bagian atas setelah sebuah Citybus menghantam trotoar, billboard dan dinding gedung. [Asa/Oriental]

Advertisement
Advertisement