January 22, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Seorang PRT Asing dan Balita Majikan di Fok Fu Lam Diculik Orang Tak Dikenal

2 min read

HONG KONG – Sebuah peristiwa yang berlangsung dengan cepat, saat seorang PRT asing berikut balita perempuan anak majikannya menjadi korban penculikan.

Sumber Kepolisian Hong Kong menyatakan, peristiwa tersebut terjadi saat PRT asing yang bekerja di daerah 700 Victoria Road tersebut tengah berjalan di kawasan tersebut hendak menuju ke pusat pelatihan balita kemarin (08/12/2021) sekira pukul 08:30 pagi.

Tiba-tiba ada sebuah mobil van yang berhenti, dan seseorang keluar dari mobil tersebut, kemudian memaksa keduanya masuk kedalam mobil dan membawanya pergi.

Peristiwa tersebut disaksikan oleh seorang warga yang posisinya tidak jauh dari TKP. Karena merasa ada yang tidak beres, warga yang menyaksikan kemudian menelpon Polisi memberitahukan apa yang dia lihat.

Polisi langsung datang ke TKP melakukan oleh perkara, kemudian melakukan pengejaran dengan bantuan CCTV dan informasi pendukung lainnya.

Siang harinya, sekira pukul 11:20, seorang warga di kawasan Tai Wo Village Pat Yeung melapor kepada Polisi bahwa dia telah mendengar dan melihat seorang perempuan bersama anak kecil berteriak dan meminta tolong dari atap sebuah kontainer bekas yang berada di kawasan tersebut.

Setelah Polisi mendatangi TKP sesuai dengan petuntjuk pelapor, ternyata perempuan yang berteriak minta tolong adalah PRT asing yang menjadi korban penculikan di Victoria Road pada beberapa jam sebelumnya.

Setelah dievakuasi, PRT asing berikut balita anak majikannya dalam kondisi tidak terluka. Namun keduanya tetap dikirim ke rumah sakit untuk pemeriksaan. Dan selanjutnya mereka diantar pulang, guna membantu penyelidikan di TKP.

Saat ini, Polisi sudah menemukan identitas dari mobil yang digunakan untuk melakukan aksi. Dan diketahui, mobil tersebut merupakan mobil rental.

Kasus ini sedang dalam penanganan Kepolisian Hong Kong untuk melakukan penangkapan pelaku serta membongkar motif dari aksi tersebut. []

 

Advertisement
Advertisement