September 18, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Seorang PRT Asing dan Seorang Pekerja Pakistan Dilaporkan Positif Corona

1 min read
Foreign domestic helpers during pandemic (Foto HK01)

Foreign domestic helpers during pandemic (Foto HK01)

Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Hong sejak beberapa hari belakangan secara berturut-turut melaporkan ditemukannya kasus positif baru terinfeksi virus corona yang menular dari klaster lokal.

Seperti yang diumumkan oleh Hong Kong Center for Health Protection (CHP) hari ini (25/04/2021), dalam 24 jam belakangan di Hong Kong telah ditemukan sebanyak 2 kasus baru positif terinfeksi virus corona.

2 kasus baru tersebut seluruhnya tertular dari klaster lokal dan diderita oleh seorang pekerja asal Pakistan serta seorang PRT asing asal Filipina dengan sumber penularan yang tidak diketahui.

Dalam detail keterangan yang dirilis CHP menyebutkan, pekerja pakistan yang disebut berusia 43 tahun tersebut diketahui positif terinfeksi setelah mengikuti tes covid untuk pekerja asing di Wai Tsuen Sports Center pada 23 Mei 2021 kemarin.

Sedangkan kasus positif yang satu lagi, menimpa seorang PRT asal FIlipina berusia 37 tahun yang datang ke Hong Kong pada 20 Maret dan telah menyelesaikan masa karantinanya pada 1 10 April kemarin.

Sejak selesai menjalani karantina, PRT asal FIlipina yang selanjutnya diidentifikasi dengan nomor kasus 11.836 tersebut langsung masuk ke rumah majikannya di Tai Tung Wo Liu, Sai Kung.

PRT asal Filipina tersebut diketahui positif terinfeksi berdasarkan hasil tes yang dia ikuti pada 22 Mei kemarin.

Dia ternfeksi virus corona dobel varian, yakni varian Eek atau E484K dan varian N501Y.

Hingga saat ini, jumlah seluruh kasus positif terinfeksi virus corona di Hong Kong telah mencapai 11.836 kasus dengan 210 kematian.

Jumlah pasien yang masih menjalani perawatan terpantau sebanyak 33 pasien dimana 1 diantaranya dalam kondisi kritis. []

Advertisement
Advertisement