July 24, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Setelah Menunggu Lebih dari Sebulan, Jenazah PMI Korban Banjir di Hong Kong Akhirnya Mendapat Jadwal Pemulangan

1 min read

HONG KONG – Setelah menunggu sejak 7 Agustus 2023 hingga sekarang, jenazah seorang ekerja migran Indonesia (PMI) di Hong Kong atas nama Dedik Irawan yang meninggal dunia karena terseret arus banjir pada 7 Agustus 2023 silam akhirnya beroleh kepastian pemulangan.

Setelah melewati serangkaian proses yang cukup detail yang dilakukan oleh otoritas Hong kong, akhirnya kabar terkait pemulangan jenazah almarhum kini beroleh kepastian.

Informasi yang dihimpun ApakakabarOnline dari Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Blitar, Tavip Wiyono kemarin (27/09/2023) menyebutkan, jenazah almarhumah akan diterbangkan pulang ke Indonesia pada Jumat (29/09/2023) besok.

“Iya surat resmi sudah dikirimkan ke kami melalui UPT P2TK (Pelayanan dan Perlindungan Tenaga Kerja). Dipastikan jenazah Dedi Irawan akan dipulangkan ke Indonesia pada 29 September ini,” kata Tavip.

Tavip menyebutkan PMI yang merupakan warga Desa Ringinanom, Udanawu, Kabupaten Blitar itu menjadi salah satu korban banjir bandang di Hong Kong. Dedik merupakan PMI yang bekerja sebagai tukang kebun.

“Sesuai info awal korban adalah salah satu tukang kebun yang bekerja di Hong Kong. Kemudian menjadi salah satu korban akibat banjir bandang awal September lalu,” terangnya.

Selanjutnya, jenazah korban akan langsung diantarkan ke rumah duka dan diserahkan kepada keluarga korban.

“Iya nanti kami fasilitasi ambulans, untuk menjemput dan mengantarkan jenazah korban sampai keluarganya,” pungkasnya. []

 

Advertisement
Advertisement