June 23, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Sosialisasi Cegah Kejahatan, Polisi Hong Kong Undang PRT Asing

1 min read

HONG KONG – Angka kejahatan di Hong Kong saat ini terus diantisipasi dengan berbagai cara seiring dengan meningkatnya modus modus kejahatan yang terjadi.

Salah satu bagian penting yang selama ini terlewat, adalah kalangan PRT asing.

Kepolisian Hong Kong pada Minggu (02/05/2024) kemarin mengundang 180 PRT asing di Hong Kong dari beberapa latar negara asal untuk diberi sosialisasi terkait dengan cara menghadapi kejahatan.

Sosialisasi pencegahan kejahatan ini disampaikan dalam berbagai hal, mulai dari kejahatan online, kehajatan fisik, lengkap dengan modus modus yang seringkali terjadi.

Munculnya 14 PRT asing asal Indonesia yang kemarin terlibat dalam tindak idana pencucian uang, menyediakan 17 rekening untuk menampung uang hasil kejahatan online, menjadi triger, betapa pentingnya sosialisasi ini dilakukan.

Acara yang berlangsung di Markas Kepolisian Kowloon Timur ini dihadiri oleh perwakilan Indonesia dan Filipina, dimana kedua negara tersebut memiliki banyak PRT asing yang bekerja di Hong kong. .

Sumber dari Kepolisian Hong kong dalam keterangan persnya menyatakan, gelaran acara demikian, bisa jadi akan secara rutin digelar setelah dilakukan berbagai evaluasi untuk penyempurnaan. []

 

Advertisement
Advertisement