October 24, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Stafnya Terluka Benda Tajam Barang Paketan, Begini Penjelasan Manajemen JPK

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Pentingnya packing atau mengemas barang kiriman dengan baik dan benar bukan hanya untuk keselamatan dari benda atau barang yang akan kita kirim agar tidak rusak saat dalam perjalanan. Namun packing ternyata juga turut menentukan keselamatan bagi orang-orang yang membawa dan mengangkut barang kiriman tersebut.

Seperti yang terjadi di JPK Jawa Paket Kilat, sebuah perusahaan ekspedisi yang melayani pengiriman barang dari Hong Kong ke Indonesia pada Minggu (07/02/2021) kemarin.

Terungkapnya peristiwa yang melukai staf JPK di Hong Kong ini terungkap saat akun official milik perusahaan ekspedisi tersebut mengunggah tragedi kecelakaan kerja yang menimpa stafnya.

Dalam unggahannya, akun JPK menghimbau kepada para pelanggan maupun calon pengirim barang agar tidak menempatkan benda tajam didalam tas karung maupun koper.

Saat ApakabarOnline.com mengkonfirmasi pemilik usaha ekspedisi tersebut diperoleh informasi bahwa peristiwa yang terjadi pada Minggu (07/02/2021) kemarin ternyata bukan untuk pertama kalinya menimpa staff bagian gudang.

“Peristiwa tersebut sudah tiga kali terjadi dengan customer yang berbeda” jelas manajemen JPK.

Kepada ApakabarOnline.com, pihak manajemen JPK menuturkan, karena bisa membahayakan, seluruh customer dihimbau , jika akan menyertakan benda tajam dalam konten barang yang dipaketkan, agar dibungkus dengan pengaman terlebih dahulu sebelum dimasukan ts karung atau dus.

Barang berupa pisau milik customer yang melukai staf bagian gudang tersebut akhirnya dipacking ulang dengan aman, agar tidak melukai staf lainnya saat barang dalam perjalanan ke Indonesia hingga ke alamat penerima. []

Advertisement
Advertisement