October 7, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

T3 di Hong Kong Akan Diberlakukan Hingga Sebelum Jam 10 Malam, Makau Memungkinkan Memasang T8

1 min read
Hong Kong dibawah cuaca buruk (Foto HK01)

Hong Kong dibawah cuaca buruk (Foto HK01)

HONG KONG – Sejak pukul 11:25 siang hari ini (09/08/2022), Hong Kong Observatory resmi mengeluarkan rambu peringatan topan 3 atau T3 menyusul semakin kuatnya hempasan badai akibat Topan Wulan yang kepala pusaran topannya saat ini berada di Laut China Selatan timur pantai Guang Dong.

Badai kencang disertai hujan dan petir menerpa Hong Kong sejak pagi menjelang siang.

Hingga saat berita ini diturunkan, kondisi cuaca di Hong Kong secara umum belum membaik.

Depresi tropis yang tengah terjadi di Laut China Selatan bagian selatan saat ini membawa pengaruh yang cukup akan datangnya badai dan hujan disertai petir.

Berkenaan dengan hal ini, Hong Kong Observatory menghimbau kepada seluruh warga agar mewaspadai situasi, menghindari beraktifitas diluar ruangan, dan sering sering mengupdate informasi cuaca.

Sementara itu, diwaktu yang hampir bersamaan, Badan Metereologi dan Geofisika Makau sebagai otoritas pemangku cuaca telah terlebih dahulu mengaktifkan sinyal peringatan T3.

Dalam keterangan resminya, mereka menyatakan, terbuka besar kemungkinan untuk menaikan T3 menjadi T8, mengingat hasil pengamatan cuaca yang mereka lakukan potensial akan mengarah pada datangnya badai dengan kekuatan yang lebih besar dan kuat di wilayah Makau.

Secara teroterial, Makau dan Hong Kong lokasinya berdekatan. Jika badai yang menghempas Makau sampai mengakibatkan pemangku cuaca setempat mengaktifkan sinyal peringatan topan 8 atau T8, besar kemungkinan di Hong Kong juga akan berada di situasi yang tidak jauh berbeda. []

 

 

Advertisement
Advertisement