Tekanan Ekonomi dan Malu Lahirkan Bayi Tanpa Suami, Antarkan Hermin Gantung Diri

Prime Banner

BLITAR – Diduga depresi setelah cerai dengan suaminya, Hermin Setyoningsih (45) warga jalan Ciliwung Kelurahan/Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar, Jawa Timur, nekat bunuh diri dengan cara gantung diri di belakang rumahnya, pada Sabtu (04/05/2019) di kusen pintu belakang rumahnya.

Kapolsek Kepanjen Kidul, Kompol Suprianto mengatakan, dari keterangan saksi korban ini diduga mengalami depresi setelah bercerai dengan suaminya. Setelah bercerai dengan suamianya, korban sering mengeluh dan berdiam sendiri.

“Jadi korban ini sebelum ditemukan warga tewas gantung diri di belakang rumahnya. Korban ini sering mengurung diri di rumah dan sering diam,” jelas Kapolsek.

Selain depresi, dikatakan Suprianto, menurut keterangan warga korban hamil dengan orang lain dan sudah melahirkan Desember lalu.

Melansir Detik.com, korban sebenarnya pernah menikah. Namun pada tahun 2009 pasangan ini bercerai. Sejak itulah, Hermin mengalami depresi, apalagi kedua orang tuanya meninggal dunia.

Beban hidup Hermin makin berat. Ketika seorang lelaki menghamilinya, namun tidak mau bertanggung jawab. Sampai melahirkan, Hermin harus menjalani kehidupan berat itu seorang diri.

“Kami dapat informasi juga, korban dihamili orang tidak bertanggung jawab. Melahirkan bulan Desember lalu. Sejak itu, sering ngomong sendiri. Korban ini juga tidak bekerja. Makan sehari-hari dikasih beberapa kerabat yang tinggal berdekatan dengan rumahnya,” ungkap Heri. []

 

You may also like...