August 20, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Terdampar di Bandara, Perempuan Mantan PMI yang Alami Gangguan Jiwa Ini Berhalusinasi Disuruh Terbang Majikan

1 min read

JAKARTA – Usianya sudah lewat dari setengah abad, berdasarkan identitas pada e-KTP yang ditemukan, seorang perempuan bernama Elim berusia 55 tahun berasal dari Kampung Nyalempet, RT.05, RW. 11, Kedusunan Kebonkai, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten SukabumiJawa Barat dilaporkan telah terdampar di Bandara Soekarno Hatta sejak beberapa hari belakangan.

Terdamparnya Elim terungkap ke permukaan setelah ada petugas yang curiga melihat keberadaan Elim yang tanpa tujuan jelas kemarin (23/12/2021).

Kepada petugas yang menemukan, Elim menjawab menunggu majikan yang menjemputnya untuk kembali bekerja ke luar negeri.

Sedangkan, sewajarnya orang yang akan bepergian ke luar negeri salah satunya harus memiliki paspor yang masih berlaku, sementara itu, Elim tidak memilikinya.

Kesimpulan bahwa Elim merupakan seorang mantan PMI yang mengalami depresi semakin menguat setelah konfirmasi ke pemerintah desa sesuai alamat KTP Elim dilakukan dan beroleh jawaban bahwa benar, Elim merupakan warga desa tersebut dan Elim diketahui mengalami depresi sejak pulang bekerja dari luar negeri.

“Iya, Ibu Elim ini sudah ada sekitar 10 tahun mengidap gangguan kejiawaan, penyebabnya sudah beberapa kali bekerja ke luar negeri menjadi TKW. Namun hasil jerih payahnya habis oleh keluarganya, sehingga stress hingga sekarang gitu,” jelas Kepala Desa Girijaya, Ujang Sihab kepada awak media.

Menyikapi hal tersebut, pemerintah desa sebagaimana diungkapkan oleh Ujang, bersiap melakukan penjemputan ke Bandara. []

Advertisement
Advertisement